Jumat, 20 Januari 2023, Jumat, Januari 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-20T07:02:01Z
Berita Daerah

Giat Gotong Royong Kampung Sukanegri, Akeman Kegiatan Positif Seperti Ini Perlu Diagemdakan Secara Rutin

 


Way Kanan, BeritaIndoTerkini. Com– Pemerintah Kampung Suka negri, Kecamatan Gunung labuhan bersama masyarakat Melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial Gotong Royong membersihkan lingkungan sekitar   Jumat (20/01/2023).



Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Suka negri Akeman, ia Mengatakan  Bahwa kegiatan Bhakti sosial hari ini selain Guna Menjalin silaturahmi dengan masyarakat kegiatan ini juga tentunya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari adanya penyakit pada saat musim Pancaroba seperti sa’at ini.


“Kami ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar sesuai dengan intruksi yang disampaikan Bupati Way Kanan tentunya dengan mengawali dan memberi contoh dengan harapan masyarakat dapat mengikuti agar untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing”, tegasnya


Menurutnya, Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan kiranya hal ini dapat diagendakan dan yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya.


“Apa lagi pada musim penghujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan atau membersihkan lingkungan sekitar dan saluran drainase untuk mengatisipasi wabah penyakit dilingkungan Kampung sekitar, “Tutupnya.

(Deka)