Kamis, 26 Januari 2023, Kamis, Januari 26, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-26T09:17:10Z

Kebakaran Rumah di Beringin Jaya, Personil Polsek Way Tuba Bantu Memadamkan Api

 






Way Kanan - Beritaindoterkini.com,

Sebuah musibah kebakaran terjadi di rumah milik warga di Kampung Beringin Jaya, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, hari ini Kamis 26 Januari 2023.


Dilansir dari akun jejaring media sosial Facebook resmi milik Polsek Way Tuba pada pukul 13.26 waktu Indonesia barat (WIB), (26/1/2023)



"Personel polsek Way Tuba di pimpin kapolsek Way Tuba bersama masyarakat membantu memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang milik korban yang rumahnya terbakar yang terjadi pada hari kamis 26 Januari 2023 sekira jam 08.30 win di Kp. Beringin Jaya kec. Way Tuba," tulis Akun Facebook Way Tuba dalam status Facebooknya 


 "Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek Way Tuba menyerahkan bantuan beras dan sembako kepada korban yang rumahnya terbakar," tambahnya.

 


 "Semoga dapat mengurangi beban yang dirasakan korban, peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek Dan rumah dalam keadaan kosong karena di tinggal pemiliknya kekebun," tutupnya dalam keterangan yang diunggah bersama foto foto di lokasi kejadian kebakaran.


Saat dikonfirmasi Kapolsek Way Tuba menuturkan bahwa mereka tadi pagi sekitar pukul 08.00, api sudah membesar, kemudian warga menghubungi Babinkamtibmas dan Kapolsek Way Tuba.



Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, kemudian Kapolsek bersama Babhinkamtibmas menuju lokasi tempat kejadian perkara (TKP) di Kampung Beringin Jaya bersama warga setempat.


"Kami bersama warga bergotong royong berusaha memadamkan api dengan alat seadanya," ujarnya.


Kapolsek menerangkan, dikarenakan api sudah membesar membakar rumah yang terbuat dari kayu dan papan, sehingga membuat rumah beserta isinya tidak terselamatkan lagi.



"Dugaan sementara kebakaran akibat arus pendek listrik, kita masih lakukan penyelidikan," ungkap Kapolsek.


"Untuk kerugian tadi setelah konfirmasi ke pihak korban, sekitar Rp50 juta," tambah Kapolsek.


Atas kerugian tersebut Kapolsek Way Tuba beserta jajaran berinisiatif memberikan bantuan sembako kepada keluarga korban atas nama Supriyono.


"Kami berpesan kepada masyarakat, pastikan saat meninggalkan rumah, dalam keadaan terkunci, baik pintu dan jendela, dan listrik yang tidak digunakan untuk dimatikan," tutupnya.



Tim BIT.