Jumat, 24 Februari 2023, Jumat, Februari 24, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-24T13:28:41Z

Jalankan Sesuai SE Menteri Lingkungan Hidup Dan Hutan, Kampung Jaya Tinggi Peringati HPSN


Way kanan, BeritaIndoTerkini.Com Jum'at, 24 Februari 2023, dalam ranggka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Pj. Kepala Kampung  Jaya Tinggi bersama Aparatur Kampung, Ketua TP. PKK dan Kader Pkk, Ketua BPK dan Anggota, Babinkamtibmas, Bhabinsa serta masyatakat melaksanakan Grebek Sampah Serentak.



Darmawati selakau PJ Kepala Kampung Jaya Tinggi menyampaikan kepada awak Media saat ditemui, benar pak Hari ini kami melaksanakan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) hari ini merupakan peringatan peristiwa longsornya sampah di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Leuwigajah Cimahi yang terjadi pada tanggal 21 Februari 2005 silam. Akibat curah hujan yang tinggi dan ledakan gas metana pada tumpukan sampah di TPA, mengakibatkan 157 orang meninggal, ucapnya.


Lanjutnya Tema Peringatan HPSN Tahun 2023 ditetapkan berdasarkan Surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Nomor: SE.1/MENLHK/PSLB3/PLB.0/1/2023 tentang Hari Peduli Sampah Nasional 2023, yaitu: “Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat”.dan alhamdulilah kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan yang kita harapkan aman dan terkendali, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi lingkungan kampung jaya tinggi ini". tutupnya.


Ditempat bersamaan Adi salah satu warga kampung jaya tinggi sangat meng apresiasi  dan sangat mendukung kegiatan hari ini, trimakasih saya sampaikan kepada pemerintahan kampung jaya tinggi yang telah peduli dan kompak terhadap lingkungan disekitar kami sampainya".


(Tim BIT)