Selasa, 21 Februari 2023, Selasa, Februari 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-21T14:26:33Z
Beriata daerah

Kadis Koprasi dan UKM Way Kanan Desta Budi Rahayu N, S. STP Kunjungi Para Pelaku UKM

 



Way Kanan - Beritaindoterkini.com,

Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten way kanan turun langsung ke lapangan mengunjungi para pelaku UKM yang ada di kampung Bumi Merapi dan kampung Gedung Rejo, kecamatan Baradatu, Kabupaten Way kanan.

Selasa (21/02/2023)


Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten way kanan Desta Budi Rahayu N.,S.STP dalam kunjungannya mensosialisasikan E-Katalog kepada para pelaku UMKM yang ada di wilayah kecamatan Baradatu.

E-katalog adalah sistem informasi yang memuat berbagai informasi berupa daftar, jenis, spesifikasi teknis, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), produk dalam negeri, produk Standar Nasional Indonesia (SNI) dan informasi lainnya dari berbagai penyedia barang/jasa.

E-katalog terdiri dari katalog elektronik nasional, katalog elektronik sektoral dan katalog elektronik lokal yang meliputi barang dan jasa lainnya.



Desta Budi Rahayu N.,S.STP berharap Pada Para Pelaku UMKM yang ada di kecamatan Baradatu untuk mendaftar kan hasil UKM mereka di aplikasi E-Katalog.

Dengan Terdaftar nya Produk-Produk Para UKM yang ada di kecamatan Baradatu di aplikasi E-Katalog dapat memudahkan konsumen untuk mengetahui secara detail tentang Kelebihan produk-produk para pelaku UKM ini,sehingga dapat membantu meningkatkan pejualan hasil UKM mereka.


Selain mensosialisasikan E-Katalog,di sela waktu Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten way kanan menyempatkan diri turun langsung meninjau Kebun Kopi milik Salah Satu Pelaku UKM yang ada kampung bumi Merapi.


Dalam kegiatan kunjungan nya di kecamatan Baradatu,Desta Budi Rahayu N.,S.STP di dampingi langsung oleh PJ kepala kampung Bumi Merapi Darmi,PK2UMK Provinsi Lampung Fauzan Fuadi, PK2UMK kabupaten way kanan Eko dan Tiara.


Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten way kanan menambahkan" akan terus mensosialisasikan E-Katalog kepada seluruh para pelaku UKM yang ada di wilayah kabupaten way kanan,sehingga kedepannya dapat tercipta para pelaku UKM yang sejahtera dan berkembang"tutupnya


Tim BIT.