Jumat, 24 Februari 2023, Jumat, Februari 24, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-24T12:29:03Z
Berita DaerahBerita Daerah sosialBerita NasionalKementrian sosial RISosial

Kemensos RI Turun Lapangan, Respon cepat Kasus Hingga Tuntas


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com -Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui sentra wyata guna Bandung,kembali hadir di kampung Karang Lantang, kecamatan kasui dan kampung Rantau jaya, kecamatan Banjit, kabupaten way kanan, Lampung .Jum'at (24/02/2023)


Kehadiran petugas dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui sentra wyata guna Bandung ini merupakan kehadiran untuk yang kedua kalinya.

Sebelum nya kementerian sosial RI telah hadir di kediaman Putri anak berusia 8 tahun buah hati pasangan bapak Eko dan ibu mursinah yang ber alamatkan di kampung karang lantang kecamatan kasui.

Pada kunjungan yang pertama pihak kementrian sosial RI melalui sentra wyata guna Bandung telah menyalurkan bantuan,dan di kunjungan yang 2 kalinya Kemensos RI menyalurkan kembali kursi Roda adaptif untuk putri 8 tahun buah hati pasangan bapak Eko dan ibu mursinah.



Demikian juga dengan Radit 15 tahun anak dari bapak Suratno,warga kampung Rantau Jaya kecamatan Banjit kabupaten way kanan, 4 bulan yang lalu Radit Sudah di kunjungi oleh Kemensos RI melalui sentra wyata guna Bandung dan telah menerima bantuan.


Radit yang berusia 15 tahun menderita kelainan pada alat kelamin nya,Pada bulan 2 Februari 2023 Radit telah selesai menjalani operasi di Rumah Sakit umum Abdoel Moeloek Bandar Lampung.

Pihak kementerian Sosial Republik Indonesia hari ini tiba kembali di kampung Rantau Jaya kecamatan Banjit kabupaten way kanan untuk menyalurkan kembali bantuan uang tunai untuk biaya pemulihan Radit Pasca operasi.



Tahan isnaini,Ketua Tim Respon kasus Sentra wyata guna Bandung menjelaskan kepada awak media, kehadirannya bersama Petuga sentra wyata guna Bandung adalah kehadiran untuk yang kedua kali nya di kediaman bapak Eko warga kampung karang lantang dan kediaman bapak Suratno warga kampung Rantau Jaya.


Ini adalah bentuk kerja nyata dari Kemensos RI,kami di perintahkan langsung oleh ibu Mentri Sosial Republik Indonesia untuk merespon cepat,dan meberikan pelayanan sampai tuntas",Tutupnya.

(Deka)