Minggu, 12 Februari 2023, Minggu, Februari 12, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-12T04:29:04Z
berita daerah

Ritanto Mugi S Kepala Kampung Suka Bumi Hadiri Pelantikan PANTARLIH di Kampungnya

 




Way Kanan - Beritaindoterkini.com,

 Kepala Kampung Suka Bumi, Kecamatan Pakuan Ratu menghadiri pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) oleh petugas yang dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan Pemilu 2024 mendatangkan di Kampung Suka Bumi, Minggu (12/02/2023) 


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PPS Andrie desvan Q, S. E, PKD sukabumi Zainal Arifin, Kepala kampung : Ritanto Mugi S dan Anggota Pantarlih 15 orang


Ritanto Mugi Kepala Kampung Suka Bumi menyampaikan bahwa pelantikan Pantarlih dilaksanakan dalam rangka untuk mensukseskan pemilu dan membantu mewujudkan pemilu yang berdaulat, dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan telah memberikan kesempatan bagi individu yang ingin berpartisipasi sebagai bagian dari penyelenggaraan pemilu 2024 secara terbuka.



“Kami rasa ini sangat baik salah satunya terlihat dari penyebaran akses informasi tentang rekrutmen tersebut secara terbuka sehingga memberikan kesempatan bagi semua orang yang memenuhi persyaratan untuk ikut berperan sebagai bagian dari penyelenggaran pemilu 2024,” ungkapnya.


Dia juga berharap agar mekanisme yang dilaksanakan sekarang ini dapat terus dipertahankan, karena dengan menggunakan sistem terbuka, hasilnya pun dapat dipertanggungjawabkan kredibilitasnya.


“Semoga tahapan seperti sekarang ini bisa dipertahankan, serta ke depan senantiasa dilakukan peningkatan dan inovasi sehingga penyelenggaraannya jauh lebih baik lagi,” pungkasnya Ritanto.


Tim BIT.