Kamis, 09 Maret 2023, Kamis, Maret 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-09T04:35:21Z
Bencana Alam

Banjir Sepanjang Way Tahmi, Pemerintah Kecamatan Rebang Tangkas Siagakan Satgas BPBD Kampung

 






Way Kanan - Beritaindoterkini.com,


Pemerintah Kecamatan Rebang Tangkas Siagakan Satgas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kampung di kampung yang teraliri Sungai Tahmi (Way Tahmi. Red) untuk Memantau dan Menghimbau Masyarakat untuk tidak melaksanakan aktipitas disepanjang aliran Way Tahmi, Kamis - 09/03/2023.


Camat Rebang Tangkas Nurhadi Irawan, S. Sos melalui via WatsApp saat dimintai keterangan oleh awak media Beritaindoterkini.com menyampaikan,

"Izin Menyampaikan Laporan Awal terkait meluapnya Air sungai Way Tahmi merupakan banjir Kiriman dari Kawasan Seluway dan Bindu (Register 24 Bukit Punggur), yang Sampai Saat ini belum ada laporan terkait Korban Jiwa maupun Kerusakan Material, informasi lanjutan masih dalam tahap penghimpunan", Samapai Nurhadi Irawan.






Camat Rebang Tangkas Juga mengajak untuk seluruh Masyarakat Khususnya Kecamatan Rebang Tangkas terkhusus Masyrakat Kampung yang dialiri Way Tahmi mari sama-sama memantau dan menghimbau kepada sanak saudara dan tetangga untuk tidak beraktipitas di sepanjang Aliran Way Tahmi,

"Memantau dan Menghimbau sesama Bukan Hanya tugas Satgas BPBD saja tapi merupakan tugas kita bersama demi menghimdari hal-hal yang tidak kita inginkan Terjadi", Tutup Camat Rebang Tangkas.

Untuk Sementara Banjir nampak jelas terpantau di seluway, Jembatan Tanjung tiga - Air Ringkih dan Jembatan Kampung Karya maju.



Serta Laporan Terkini Dari Kepala Kampung Tanjung Tiga Yurse Darsa: Untuk kondisi d kampung tanjung tiga  akibat banjir tersebut 4 bronjong d jmbatan gantung mengalami  kerusakan.

Tim BIT