Kamis, 09 Maret 2023, Kamis, Maret 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-09T05:44:57Z
Bencana Alam

Barda Linza Bersama Warga, Bersihkan Material Longsor Kampung Menanga Jaya

 




Way Kanan - Beritaindoterkini.com,

Pemerintah Kampung Menanga Jaya beserta warga setempat bergotong royong membersihkan material longsor yang terjadi di dataran tinggi Kampung Menanga Jaya, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Kamis(09/03/2023).



Kepala Kampung Menanga Jaya Barda Linza, mengatakan longsor terjadi akibat hujan deras yang terjadi dari semalam sampai hari ini



"Hujan sudah semalaman, Bahkan saat ini hujan masih turun intensitas hujan sangat tinggi dan itu membuat pergeseran tanah di ketinggian sehingga terjadi longsor," ujarnya.



Ia mengatakan longsor terjadi di jalan penghubung antara dusun 3 dan Dusun 4 dan menutupi badan jalan dan jembatan, Akibat lainnya yaitu jalan putus tidak bisa dilewati




Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa dan titik longsor jauh dari pemukiman penduduk. Namun, dirinya tetap meminta masyarakat tetap waspada terhadap potensi bencana alam.



"Kami terus melakukan patroli dan mengimbau warga agar lebih berhati-hati dan tetap waspada, banyak berdoa dan berdzikir masing-masing di rumah," ujarnya.



Sawah warga rusak parah akibat terjangan banjit bandang (foto: Sekretaris Desa Menanga Jaya)


Sementara itu, ditempat terpisah terpantau sawah pertanian milik warga yang berada di pinggiran sungai rusak parah akibat terjangan banjir bandang.


Tim BIT.