Sabtu, 11 Maret 2023, Sabtu, Maret 11, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-11T00:57:02Z
peristiwa

Binatang Buas Berkeliaran diperkebunan Warga Kecamatan Baradatu, Sangat Meresahkan

 



Way Kanan - Beritaindoterkini.com, Kebakaran hutan maupun hutan yang dialih fungsikan, membuat hewan-hewan buas yang menggantungkan hidupnya pada hutan terancam, baik dari segi hilangnya pasokan makanan mereka maupun keterasingan karena melihat kepunahan tempat tinggal mereka.


Menyempitnya kawasan hutan akibat pengalihan fungsi sebagai lahan perkebunan atau terjadinya kebakaran adalah jawaban dari kenapa tersesatnya hewan-hewan buas di pemukiman warga.



Menyikapi hal tersebut, Adanya Informasi beruang berkeliaran menampakkan wujudnya di perkebunan warga di sekitar Kampung Sukosari dan Banjar Sari salah satu media online Beritaindoterkini.Com Naungan PT. Alief Way kanan News Baradatu langsung mencari informasi kebenarannya. 


Menurut informasi yang dihimpun dari masyarakat setempat Suli membenarkan adanya beruang yang berkeliaran berwarna hitam memiliki panjang kurang lebih satu meter tersebut berjalan ke area perkebunan menuju sungai terdekat. 


"Iya mas udah ngak heran kalo 61 (Sebutan Kampung Setempat_Red) kalo ada penampakan beruang dan hewan - hewan lainya, karna 61 ini adalah Kampung yang banyak hutannya bisa disebut perutnya hutan di Way Kanan,"Jelas Suli. 


Dia berharap agar pihak berwenang dapat meninjau langsung lokasi karena menurutnya sangat berbahaya apalagi hewan buas tersebut berkeliaran di perkebunan warga dimana warga mencari nafkah sehari - hari,"Harap Suli Warga Setempat.


Tim BIT.