Kamis, 23 Maret 2023, Kamis, Maret 23, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-23T09:40:36Z
Berita Daerah

Ganti Bendera Merah Putih Lama dengan Yang Baru, Wujud Sederhana Kecintaan Terhadap NKRI

 


Way Kanan,BeritaIndoTerkini.Com - Bendera Merah putih merupakan simbol atau identitas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bendera merah putih bukan sekedar selembar kain dengan dua warna, namun memiliki makna yang dalam yang juga tertuang dalam peraturan perundang-undangan No. 24 Tahun 2009.


Menyikapi hal itu, Pemerintah Kampung Gedung Harapan, Kecamatan Negeri Agung Mengganti Bendera lama dengan yang baru. Hal ini dilakukan sebagai wujud memperkuat rasa nasionalisme sebagai bentuk kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kamis (23/03/2023)


Idham Safari, A.Md Pejabat Kepala Kampung Gedung Harapan sa'at dikonfirmasi mengatakan mengganti bendera lama dengan yang baru sudah menjadi kewajiban sebagai wujud memperkuat rasa nasionalisme sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI.


"Bendera sudah lama berkibar kena panas dan kena hujan sudah waktu nya kita mengganti dengan yang baru, saya berharap dengan pergantian bendera yang baru dapat lebih menggugah semangat masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan NKRI khususnya di Kampung Gedung Harapan," Ungkap Idham Safari


Dia berharap kepada semua aparatur Kampung untuk rutin melepas dan memasang bendera merah putih di sa'at jam tugas atau kerja hal ini untuk menjaga ke asrian bendera merah putih.


"Tentunya ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan patriotisme serta melatih kedisiplinan dan memiliki makna penghormatan atas jasa para pahlawan Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekaan," Tandas Idham

(Deka)