Kamis, 09 Maret 2023, Kamis, Maret 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-09T13:13:21Z
Polri

Kapolres Way Kanan Melalui Kasub Polsek Negeri Agung, Siap Siaga Antisipasi Meluapnya Sungai Way Besai

 




Way Kanan - Beritaindoterkini.com,

Curah hujan tinggi yang melanda bumi ramik ragom Kabupaten Way Kanan dan sekitarnya mengakibatkan meluapnya air sungai disejumlah wilayah. Seperti naiknya debit air sungai Way Besai yang terjadi di wilayah Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan langsung disikapi Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, S,H, S.IK, M.Si, Kamis (09/03/2023) 


Sigap dalam bencana banjir, Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, S,H, S.IK, M.Si Melalui Kasub Polsek Negeri Agung Ipda Jupri siap siagaan antisipasi meluapnya aliran air sungai di Wilayah Kecamatan Negeri Agung. 


"Sehubungan dengan curah hujan yang tinggi kami segera berpatroli sambang dan memberikan himbauan terhadap masyarakat agar mewaspadai dampak yang terjadi,” Ujar Ipda Jupri.


Menurut nya, Mengingat intensitas cuaca hujan masih cenderung tinggi. Oleh karena itu, diimbau warga tetap waspada terhadap potensi bencana alam banjir. Utamakan keselamatan jiwa. 


"Sementara situasi terkini aliran air sungai Besai di Wilayah Kecamatan Negeri Agung sampai dengan sore hari ini masih menggenangi sejumlah permukiman warga dan akses jalan sehingga kami bersama anggota jajaran masih melakukan penjagaan patroli, pendataan dan turut membantu warga yang terdampak, untuk korban jiwa hingga saat ini belum ada lapora, Untuk memantau perkembangan situasi, Kepolisian terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Way Kanan secara bersinergi dalam penanggulangan bencana alam,"Jelas Kasub Polsek Negeri Agung Ipda Jupri.


Dalam kegiatan patroli tersebut nampak di dampingi komandan Koramil Sugiono, Camat Negeri Agung,Hepi Haryanto, S.E,Pejabat Kepala Kampung Negeri Agung, Midawati, S.Pd, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.


Tim BIT.