Senin, 27 Maret 2023, Senin, Maret 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-27T06:43:49Z
Daerah

Lakukan Pembenahan dan Persiapan Pilkakam, Pemerintah Kecamatan Bumi Agung Gelar Rakor Bersama

 



Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com - Menjelang perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) pada 10 Mei mendatang, Pemerintah Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan terus melakukan pembenahan dan persiapan dengan menggelar rapat koordinasi bersama yang berlangsung di Aula Kecamatan Bumi Agung, Senin (27/03/2023)


Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Apdesi, Kepala Kampung dan Sekretaris Kampung Se- Kecamatan Bumi Agung, BPK, dan Pendamping Desa. 


Membuka sambutanya, Camat Bumi Agung, Firdaus, S.E menegaskan bahwa dalam setiap proses tahapan pemilihan kepala kampung dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


“Kita juga tentunya berharap kepada masing-masing kepala kampung agar dapat memantau setiap perkembangan tahapan yang dilaksanakan, dibantu oleh Tim Penyelenggara Pilkakam. Jika memang dibutuhkan pengamanan maka kita akan menggunakan bantuan dari kepolisian,” tegasnya.



Camat Firdaus, S.E juga meminta agar dilakukan monitoring persiapan serta memastikan seluruh logistik telah tersedia sebelum pelaksanaan pemungutan suara.


“Terakhir, kepada Panitia Pelaksana Pilkakam agar di ingatkan di masing-masing Kampung, saya berharap agar saudara lebih aktif, terbuka dan tegas, serta jujur dan ikhlas dalam mengemban tugas sebagai panitia. Lakukan tugas secara baik, maka Insya Allah yang diterima juga akan baik,” Tandasnya.


Sementara itu, Indra, S.E, M.M Sekretaris Kecamatan Bumi Agung menambahkan bahwa rakor ini dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan persiapan dan pelaksanaan yang dilakukan di lapangan, serta kendala apa yang terjadi menuju pelaksanaan Pilkakam.


"Kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat perkembangan tahapan dalam proses Pilkakam di masing-masing Kampung yang ikut pesta demokrasi yang tidak lupa juga melibatkan stakeholder terkait guna makin maksimalnya persiapan dan diharapkan terlaksananya Pilkakam yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta meminimalisir terjadinya permasalahan pada saat penyelenggaraannya nanti,” Harapnya.


(Deka)