Selasa, 21 Maret 2023, Selasa, Maret 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-21T06:04:42Z
Berita daeah

Mewakili Kepala Dinas Koprasi dan UMKM Risda Nurliyanti Lakukan Pembinaan dan Peninjauan Ke pegayuban Petani

 


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com- Kepala Bidang pengembangan dan pemberdayaan Dinas Koperasi Way Kanan Risda Nurliyanti, SE, MM mewakili Kadis Koperasi Desta budi rahayu N.S.S.T.P melakukan pembinaan dan peninjauan langsung ke usaha Koperasi produsen sentral paguyuban petani Tanjung Bulan Kecamatan Kasui, Senin (20/3).



Dalam penjelasannya Risda mengatakan, pembinaan ini dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada para kelompok Koperasi produsen sentral paguyuban petani, yang berada di kampung tersebut, dalam usaha UMKM yang digeluti selama ini, sehingga akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.


Dimana untuk Koperasi Produsen Sentral Paguyuban Petani saat ini telah mempunyai berbagai macam usaha seperti, peternakan ayam petelur, pembibitan kelengkeng, alpukat, dan perkebunan kelengkeng, pupuk dan usaha lainnya lainnya.


"Kehadiran dinas koperasi ditengah koperasi tersebut, guna memberikan binaan, arahan, serta dorongan dan motivasi kepada anggota koperasi tersebut, sehingga koperasi dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan, dan berdampak terciptanya kesejahteraan, khususnya para anggota dan masyarakat pada umumnya,"terang Risda Nurliyanti.

Untuk itu, peran Dinas Koperasi Way Kanan, sangat dominan dalam mengaktifkan roda koperasi tersebut. Oleh karena itu, Dinas Koperasi akan selalu ada untuk kelompok koperasi yang ada di Way Kanan, baik sebagai motivator,fasilitator maupun penyuluh di lapangan.


Risda juga berharap, kiranya dapat terjalin komunikasi yang baik, antar kelompok koperasi dengan Dinas Koperasi Way Kanan, 

"Dalam melakukan pembinaan dan motivator, jangan terkesan hanya seketika, yakni pada saat ada permasalahan dengan kelompok koperasi di daerah, baru berkomunikasi dengan dinas, tetapi alangkah baiknya bila komunikasi tersebut dapat berjalan setiap saat,"ujarnya.

(Deka)