Sabtu, 11 Maret 2023, Sabtu, Maret 11, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-11T03:40:04Z
Bencana Alam

Pencarian Korban Longsor 2 Orang Kampung Juku Batu & 1 Orang Kampung Sumber Hari Memasuki Hari Ke-2

 






Way Kanan - Beritaindoterkini.com,

Pencarian orang hilang tertimbun longsor di Kampung Juku Batu tepatnya di sekitar puncak lawang agung dan Kampung Sumber Sari kembali dilanjutkan. Pemerintah Kampung, POLRI, TNI, Warga dan BPBD terus berupaya maksimal mencari korban, Banjit - Sabtu 11/03)2023.



”Pencarian hari ini tetap kami lanjutkan. Jadi kami maksimalkan untuk hari ini. Karena ini sudah masuk hari ke-2. Kami berusaha untuk menemukan korban", sampai M Khoirin Kepala Kampung Jukubatu.



M khoirin mengatakan bahwa pencarian hari ini di 2 titik berbeda, Sebagian melakukan pencarian di seputaran puncak lawang agung pencarian korban atas nama M Khotimah (23th) dan anaknya M Diki Saputra(4th) keduanya merupakan warga Way Tenong Lampung Barat dan sebagian lagi melakukan pencarian 1 warga di Dusun Cempedak di sekitar puncak Lawang Agung Kampung Juku Batu.

"Pencarian ini dibantu oleh Babinsa, bhabinkamtibmas, BPBD Kabupaten Way Kanan, Aparatur Desa serta warga Masyarakat", Pungkasnya


Sementara itu dikampung berbeda tepatnya di Kampung Sumber Sari Kecamatan Banjit, Kepala Kampung Sumber Sari Iskandar Mengatakan, Hari ini kita kembali melanjutkan pencarian 1 korban lagi yang belum ketemu atas nama Siran (63th) yang dimana 1 korban sudah ditemukan kemarin atas nama Ndaiyanto (60th), dibantu pihak TNI dari Kodim 0427/Way Kanan 9 Orang dan Koramil Banjit dan Polri dari Polsek Banjit serta warga masyarakat, 


Lanjut Iskandar, Namun tidak dipungkiri bahwa medan yang cukup berat menjadi kendala petugas dalam pencarian, jalur juga tidak bisa dilewati alat berat,  Terlebih tanah di lokasi masih labil sehingga khawatir terjadi longsor susulan.


Pencarian korban ini sedianya sampai ketemu dan terus akan melihat perkembangan. Diharapkan korban tertimbun segera ditemukan dan pencarian berjalan aman. ”Nanti kita infokan terus terkait perkembangan disini", Tutupnya.


Komang/Ali