Kamis, 09 Maret 2023, Kamis, Maret 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-09T12:58:08Z
Daerah

Suport Pelaku UMKM, Kadis Koperasi dan UKM Way Kanan Kunjungi Pelaku UMKM Kampung Bumi Baru




Way Kanan - Beritaindoterkini.com,

 Terus Support Pelaku UMKM, Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Way Kanan kembali kunjungi Para Pelaku UMKM di kampung Bumi Baru kecamatan Blambangan Umpu, kabupaten way kanan.

Kamis ( 09/03/2023)


Pada kunjungannya kali ini,kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten way kanan Desta Budi Rahayu N.,S.STP mengunjungi Tiga(3) pelaku UMKM yang ada di kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu,ketiga (3) pelaku UMKM diantaranya Pelaku Usaha Jamur sawitJamera dan latex Cair(Sumatex).


Turut Serta mendampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten way kanan,kepala bidang UKM Junaidi S.Sos.MM,PK2UMK Provinsi lampung Fauzan Fuadi.

Desta Budi Rahayu N.,S.STP menjelaskan,cuaca di kabupaten way kanan dalam 2 hari terakhir ini tidak menentu,namun itu tidak menjadi alasan untuk Saya tidak mengunjungi para pelaku UMKM.



Di kunjungannya kali ini,Desta Budi Rahayu N.,S.STP berbincang-bincang langsung tentang usaha latex cair,selama ini sudah di kirim ke beberapa daerah seperti  kota bandar lampung,bogor,jakarta ,surabaya palembang,dan kota lain nya.

latex cair sumatex ini banyak di gunakan oleh perusahaan-perusahaan besar,yang menggunakan bahan dasar latex.

Semoga kedepan kabupaten kita way kanan juga bisa berdiri pabrik yang berbahan dasar latex,agar supaya pelaku usaha seperti sumatex ini tidak lagi jauh untuk mengoper hasil olahan latex nya


Disela perbincangan tentang latex cair ibu kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten way kanan jugamenyempatkan waktu menyambangi pelaku usaha pemula yang bergerak di bidang pengembang biakan jamur kelapa sawit,yang ternyata banyak di gemari kaum ibu-ibu untuk di jadikan sayur.


kedepan ibu kepala Dinas berharap bisa di pekejing lebih baik,supaya bisa bersaing dengan jamur-jamur yang masuk di pasar bebas dan bisa masuk ke penjualan di mini market mini market.

Selain latex dan jamur,Tim juga sempat berkunjung ke ukm jamera minuman yang sangat cocok untuk cuaca yang saat ini sering turun hujan untuk lebih menghangatkan tubuh.


Di kabupaten way kanan banyak sekali pelaku usaha yang beraneka ragam jenis usaha yang di produksi,mari kita masyarakat way  kanan untuk membeli dan mencintai prodak kita sendiri,"Tutupnya.


Tim BIT.