Selasa, 04 April 2023, Selasa, April 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-04T10:15:14Z
Berita Daerah

BNNK Way Kanan Jalin Kerja Sama Dengan Dinas Koperasi dan UMKM, Serta Berikan Penghargaan Ke Lapas II B Way Kanan



Way Kanan, BeritaIndoTerkini. com-Lampung memiliki dua aset pokok yang digunakan dalam proses pembangunan bangsa. Kedua aset pokok tersebut yaitu, sumber daya manusia dan sumber daya alam. Bagi para mantan pecandu narkoba  sumber daya manusia merupakan masalah  yang besar. Mereka dihadapkan pada stigma negatif sehingga kurang percaya diri, kurang produktif dan tidak mampu bersaing dalam dunia usaha ataupun dunia kerja.


Dalam upaya pemberdayaan bagi para mantan pecandu narkoba, BNNK Way Kanan selalu berupaya membangun jejaring dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang mampu memberikan pelatihan keterampilan kerja bagi para warga binaannya Salah Satu Nya Bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten way kanan.Selasa(4/04/2023)



Kepala BNNK Way Kanan Dwi Nurmawaty,S.H dalam sambutannya,"Alhamdulillah hari ini Selain Melakukan MOU Dengan Dinas Koperasi dan UKM kabupaten way kanan,Hari ini juga kita memberikan penghargaan berupa Piagam kepada Lapas Way Kanan sebagai Lapas bersinar yaitu bersih dari narkoba, Piagam Tersebut juga diberikan sebagai apresiasi BNNK Way Kanan  Kepada Lapas Way Kanan Sebagai  keikutsertaannya dalam melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika (P4GN) Tahun 2020-2024,"ujarnya.



kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten way kanan Desta Budi Rahayu,N,S.STP dalam Kesempatan Tersebut Juga Menyambut Baik Kerja Sama Yang di Lakukan BNKK Way Kanan dan Kami Pun Siap Berkaloborasi  Untuk Kegiatan-kegiatan Yang Sifat nya Mendukung UKM dan Nantinya Kami Juga Dapat bekerja sama dalam program pelatihan keterampilan kerja dan membantu proses pemasaran dari hasil karya dari warga binaan BNN serta ada pengembangan dari sisi pemasaran baik secara online maupun fisik. Tuturnya


Di tempat yang sama Kepala lapas II B Way Kanan Syarpani.,A.Md.Ip.S.H.M.H Mengucapkan Terima kasih  kepada Ibu BNNK Way Kanan yang dalam kesempatan ini Memberikan Penghargaan dan kami akan selalu berkomitmen dan terus konsisten mewujudkan Lapas Bersinar. Ucapnya


ia juga mengucapkan terimakasih kepada BNNK Way Kanan yang telah melakukan penyuluhan  dan konseling Terhadap narapidana Yaitu 25 orang  dan sedang berjalan terus-menerus tidak terputus jadi memang perhatiannya sangat luar biasa,"Tutupnya.


(Deka)