Kamis, 27 April 2023, Kamis, April 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-27T10:34:57Z
Berita Daerah

Momen duka di Hari Raya Seoarang Anak Tenggelam di Curug


Way Kanan, BeritaIndoTerkini. Com-Momen Hari raya idul Fitri menjadi momen yang mengharukan bagi keluarga bapak Masyuri warga Dusun 7 Talang Kemiling,kampung Menanga Siamang, kecamatan Banjit, kabupaten Way kanan.
Kamis (27/04/2023)


Reyhan (14) anak dari Bapak Masyuri dan Ibu Nani warga Dusun 7 Kampung Menanga Siamang tenggelam di curup Soleh sekitar pukul 10.13 wib,Air terjun Soleh bukan merupakan tempat wisata dan tidak sedang dikelola oleh siapapun.


Pada hari Kamis tanggal 27 april 2023 sekira pukul 09.00 Wib, korban beserta 8 rekannya melaksanakan kegiatan makan bersama di pinggir curup soleh anak sungai siamang dusun 7 talang kemiling kampung Menanga siamang kecamatan Banjit kabupaten Way kanan. 


Sekira jam 10.00 wib korban dan 4 rekan nya mandi di air terjun curup soleh dan saksi ABDUROHMAN HANIF Bin KOSIM mendengar korban menjerit meminta tolong dan melihat korban tenggelam lalu saksi M. HABIB HIDAYATULLAH Bin ROYANI mencoba menolong korban namun korban telah tenggelam ke dasar curup.

Lalu saksi M. ALFIN ALFARIZI Bin ADE MARTA memberitahu orang tuanya melalui telepon kemudian warga berdatangan untuk membantu mengevakuasi korban.


Sekira jam 13.20 wib korban berhasil diketemukan dan dibawa kerumahnya di dusun 7 talang kemiling kampung Menanga siamang kecamatan Banjit kabupaten Way kanan.

Sekira jam 14.30 wib petugas kesehatan Puskesmas banjit memeriksa korban dan menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia.


Camat Banjit Nasrullah Ali.,S.Sos.,MM saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut,"iya Benar tadi sekitar pukul 12,00 wib saya tiba langsung di lokasi kejadian bersama warga,sekitar pukul 13.20 wib korban berhasil ditemukan".Ujarnya

Pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan korban akan di makamkan langsung di TPU Dusun Jaroh, tutupnya

(Deka)