Rabu, 19 April 2023, Rabu, April 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-19T08:46:24Z
Daerah

Pemerintah Kampung Lebak Peniangan Salurkan BLT DD Extrem ke 30 KPM

 




Way Kanan - Beritaindoterkini.com,

Pemerintah Kampung Lebak Peniangan Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan telah memenuhi syarat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kemiskinan Extrem di tahun 2023 tahap pertama yang bersumber dari Dana Desa, Rabu(17/04/2023).


Kegiatan yang di hadiri, Pendamping Desa, seluruh Aparatur Kampung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPK, 30 KPM penerima BLT DD berlangsung aman dan lancar.


Mat Zendra Kepala Kampung Lebak Peniangan Mengatakan “Hari ini kita bagian BLT DD Kemiskinan Extrem kepada masyarakat, Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 900.000,00 per/KPM selama tiga bulan Januari, Februari, dan Maret dan telah diserahkan secara tunai, Semoga dapat bermanfa’at dengan baik,” Ujarnya


bahwa penentuan penerima BLT DD kemiskinan extrem didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program bansos lainnya.


“Kriteria tersebut tentunya ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau timpang tindih yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat sesuai mekanisme dan kreterianya, Semoga Bermanfa’at,” terangnya


Lanjutnya kami juga sekaligus membagikan intensif RT, Linmas, PKK, Staf, Guru Ngaji, pengurus gereja, penjaga makam, Lansia, Penyandang Cacat.


Tim BIT.