Rabu, 05 April 2023, Rabu, April 05, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-05T17:10:13Z
Beriata daerah

Pemerintah Kampung Baru Salurkan Bantuan BLT-DD Triwulan Pertama

 


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com-Pemerintah Kampung Kampung Baru Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, membagikan Bantuan Langsung Tunai(BLT)Dana Desa (DD) Triwulan I Tahun 2023 Januari s.d Maret kepada 21 KPM dengan masing masing KPM menerima 300.000/bulan yang dilaksanakan di Kantor Kampung, Rabu(05/04/2023).


Kegiatan yang di hadiri Camat Kasui, TAPM, Pendamping Desa/pendamping lokal desa, Bhabinkamtibmas , Kepala Kampung Kampung Baru ,BPK, Aparatur Kampung dan masyarakat penerima bantuan.


Kepala Kampung Kampung Bari Faizal mengatakan, pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai Bentuk Penurunan Kemiskinan Ekstrem.


“BLT-DD ini merupakan Program Pemerintah untuk Pemulihan ekonomi masyarakat, terkhusus keluarga penerima mampaat ( KPM ) . Gunakan dana ini sebaik-baiknya untuk keperluan yang bermanfaat bagi keluarganya. “ujar nya


Faizal juga berpesan kepada warga masyarakat Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) untuk bisa menggunakan bantuan langsung tunai Dana Desa ini dengan sebaik-baiknya.


Kalau sudah menerima bantuan BLT-DD ini manfaatkanlah untuk kebutuhan pokok,kebutuhan mendasar dan kebutuhan sehari-hari untuk kebutuhan jelang lebaran ini” pesannya.

Lanjutnya Ia juga menegaskan bahwa jumlah penerima yang telah ditetapkan sebanyak 21  KPM, itu telah sesuai berdasarkan hasil musyawarah desa khusus.

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi,semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga.Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah dan sudah di tetapkan oleh Pemerintah Kampung ”tutupnya
(Deka)