Senin, 01 Mei 2023, Senin, Mei 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-30T18:09:45Z
peristiwa

Banjir Bandang Menerjang Kampung Lembasung, Ketinggian Air Mencapai 1Meter

 






Way Kanan - Beritaindoterkini.com,


Banjir Bandang Menerjang Kampung Lembasung, Ketinggian Air Mencapai 1 Meter memasuki rumah warga dan diperkirakan debit air akan semakin naik tepatnya dijalan M.  Tuhi dusn 1 dan jalan M. Kasim dusun 2 Kampung Lembasung Kecamatan Belambangn Umpu pada minggu malam pukul 11:56 wib, 31/04/2023.


Kepala Kampung Lembasung  M. Helmi Ibrahim dihubungi via watsap menyampaikan bahwa dia terjun langsung ke titik banjir bandang bersama segenap warga lembasung memantau dan mengantisipasi luapan banjir bandang yang dikhawatirkan akan semakin tinggi debit airnya,


"Saya bersama segenap masyarakat berharap kepada pihak terkait khususnya BPBD Way Kanan agar melaksanakan tindakan memberikan bantuan kepada kami, mengingat cuaca masih hujan dan tidak menutup kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan",  harap Helmi.


Video Eklusif laporan kepala kampung Lembasung M. Helmi Ibrahim, klik video untuk menonton selengkapnya !!!



Helmi juga menjelaskan untuk situasi banjir bandang yang menimpa rumah warganya tidak menimbulkn korban jiwa namun dikarenakan debit air kian meninggi ia dibantu segenap warga telah melkukak tindakan efakuasi peralatan rumah tngga dan mengungsikan masyarakat yang terkena banjir,


"Kita akan terus awasi dan pantau sampai bantuan dari pihak terkait datang, dan telag mengefakuasi dan mengungsikan warga yang terkena banjir, dan saya menghimbau kepada seluruh warga yang berada dibantaran kali terutama kali asun untuk mengungsi sesaat sampai besok pagi melihat situasi, kondisi dan keadaan debit air", tutup helmi.



Tim BIT