Rabu, 17 Mei 2023, Rabu, Mei 17, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-17T13:22:23Z
LampungWay Kanan

Jadi Pasilitator Kegiatan Regsosek, Jami'an : Validasi Pendataan Ini Mengena Sesuai Dengan Realita Yang Ada Dilapangan


 Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com - Pj Kepala Kampung Rambang Jaya Jami'an Zaeicik, S. Pd. I. Hadiri dan menjadi pasilitator kegiatan Regsosek Forum Konsultasi Publik yang mengusung Tema "Satu Data Progran Perlindungan Sosial  dan Pemberdayaan Masyarakat" bertempat di Kantor Kampung Rambang Jaya Kecamatan Uimpu Semenguk, Rabu - 17/05/2023.


Hadir Dalam Kegiatan Tersebut 3orang dari DPS Hari Sugara, Megi Ilham dan Suci Melati, Ketua SLS kepala Dusun 1 Rambang Jaya, 3 Ketua RT Dusun 3, Babhinkamtibmas Bripka. Andi. S, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kampung Rambang Jaya.


Saat dikonfirmasi terkait kegiatan Pendataan Awal Regsosek Suci Melati Mewakili DPS Kabupaten Way Kanan Menyampaikan,


"Tujuan dari kegiatan Regsosek ini adalah Menperifikasi kembali data-data yang telah kami data sebelumnya dibulan november dan desember 2022 kami kembalikan kepada RT apakah data-data itu sudah sesuai dengan kondisi warga - warga sebebarnya, apakah ada yang  kategori sangat miskin, miskin dan tidak miskin, jadi dalam pengakuratan data kami melibatkan langsung Ketua RT atau pemangku daerah dalam penilaian agar tidak hanya serta-mert dari kami saja yang menentukan kreteria masyarakat khususnya Kampung Rambang Jaya ini", sampai Suci Melati.



Dikesempatan yang sama pj Kepala Kampung Rambang Jaya Jami'an Zaeicik, S. Pd. I. Menyampaikan Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua peserta Regsosek dan berharap pendataan ini mengena dan sesuai realita yang ada dilapangan,


"Apresiasi tinggi terkait validasi ini supaya pendataan ini mengena dan sesuai dengan realita yang ada dilapangan sehingga meminimalisir kesalahan dan ketidaksingkronan data dan realita dilapangan", tutup Jami'an.


(Tim BIT)