Jumat, 21 Juli 2023, Jumat, Juli 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-21T05:31:58Z
Berita Daerah

Dinas Koperasi dan Umkm Way Kanan Lakukan Kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM Usaha Mikro di Sektor Perikanan/Peternakan

 


Way kanan,BeritaIndoTerkini.Com-Kementerian koperasi Ukm dan Dinas Koperasi dan UKM kabupaten way kanan kembali menyelenggarakan kegiatan pelatihan Pengembangan kapasitas SDM usaha mikro melalui Vokasi di sektor perikanan/peternakan



Kegiatan ini dilaksanakan selama 3(Tiga) hari berturut-turut, mulai tanggal 21 s.d 23 Juli 2023, bertempat di Hotel Grand Livira, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way kanan.Jum'at (21/07/2023)


Target keseluruhan peserta pelatihan berjumlah 30 (Tiga puluh ) orang, yang berasal dari kecamatan yang ada di kabupaten way kanan dengan kategori peserta dari pelaku UKM dari sektor perikanan aktif dan produktif di wilayah Kabupaten Way kanan.


Pembukaan pelatihan pengembangan kapasitas sdm usaha mikro melalui vokasi di sektor perikanan/peternakan di buka langsung oleh Wakil Bupati way kanan Drs Ali Rahman.,MT dan di hadiri juga oleh Kepala Bagian Manajemen Kinerja  Satker Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop RI Heri Santosa, S.Sos. M.A.P,Kepala dinas koperasi dan UKM kabupaten way kanan Desta Budi Rahayu N.,S,Stp,nara sumber yang terdiri dari Fungsional kementerian koperasi dan UKM RI, Fungsional Dinas perikanan kabupaten way kanan, Fungsional Dinas koperasi dan ukm kabupaten way kanan,Dosen perguruan tinggi di kabupaten way kanan,serta 30 para peserta pelatihan.


Dalam Sambutannya Wakil Bupati Way Kanan menjelaskan"menurut data tahun 2022 kabupaten way kanan memliki 30.000 lebih pelaku usaha mikro.

Ini lah yang menjadi tugas kita bersama terutama kementerian koperasi dan UKM untuk mendampingi,memfasilitasi,membina maupun memberikan akses pasar,pemodalan dan teknologi agar para pelaku UKM mampu bersaing dan meningkatkan kualitas dan omset penjualan dari produk UKM itu sendiri.


Selain itu juga,wakil Bupati Way kanan berharap kepada ke 30 peserta pelatihan agar dapat mengikuti pelatihan Pengembangan kapasitas sdm usaha mikro melalui Vokasi di sektor perikanan/peternakan secara secara serius dan mengikuti sampai selesai".


Kepala Dinas koperasi dan UKM kabupaten way kanan Desta Budi Rahayu N.,S.Stp dalam sambutannya juga menjelaskan,tujuan di adakannya pelatihan pengembangan kapasitas SDM Melalui Vokasional di sektor perikanan/peternakan adalah untuk meningkatkan pengetahuan,kemampuan dan keterampilan para pelaku usaha mikro disektor perikanan untuk menghasilkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,dengan memanfaatkan sumber daya alam Kabupaten Way kanan.


Lebih lanjut kepala dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Way kanan mengucapkan terimakasih kepada kementerian koperasi dan UKM RI yang telah mempasilitasi kegiatan ini".tutupnya.

(Deka)