Rabu, 12 Juli 2023, Rabu, Juli 12, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-12T08:31:48Z
Berita Daerah

Pemerintah Kecamatan Banjit Gelar Serah Terima Jabatan Enam Kepala Kampung

 


Way Kanan, BeritaIndoTerkini. Com-Pemerintah Kecamatan Banjit , Kabupaten Way Kanan menggelar Serah terima Jabatan 6 Pj Kakam kepada kepala kampung (kakam) hasil pilkakam serentak 10 mei 2023 lalu berlangsung di gedung serbaguna (GSG) Kecamatan setempat, Rabu, (12/07/2023).


Ke enam Kepala Kampung tersebut adalah I Ketut Renu Astika sebagai kepala kampung Bali Sadhar Utara, Agus Rianto kepala kampung Rantau Jaya, Sanjaya Kepala Kampung Menanga Siamang, Umirdi Kepala Kampung Rantau Temiang, Suhardi Kepala Kampung Argomulyo, Rambat Kepala Kampung Kemu .


Hadir dalam acara tersebut, Camat Banjit Nasrullah Ali,S.Sos.MM.,Ketua TP-PKK Kecamatan Banjit Ibu Dian Eka Putri,S.Sos.MM., Koramil 05/ Banjit, Kapolsek Banjit, KUA Kecamatan Banjit, Karang Taruna, Ketua BPK, Kepala Kampung se- kecamatan Banjit, Kepala UPT Puskesmas Banjit, Rozes Willem, SKM., Anak-anak (KKN) UIN Raden Intan Lampung, serta unsur undangan lainnya.


Camat Banjit Nasrullah Ali,S.Sos.MM. mengucapkan terimakasih kepada PJ Kepala Kampung,BPK yang telah sukses menyelenggarakan pilkakam, dan mengucapkan selamat kepada kakam terpilih yang sudah dilantik Bupati Raden Adipati Surya pada 6 juli 2023 lalu.


“Selamat bertugas kepada Kepala Kampung yang baru dilantik, bekerjalah dengan profesional , rangkul semua elemen masyrakat yang ada agar tercipta suasana yang damai di kampungnya masing-masing,” ujarnya.


Kepada kakam yang baru diharap segera menyusun program kerja bersama BPK masing-masing.

Camat juga mengingatkan akan Banyaknya PR di kecamatan Banjit terkait indek desa membangun (IDM), terutama masalah stunting, sehingga tidak ada lagi desa yang tertinggal,anak-anak yang kekurangan gizi dan lain sebagainya,” ujarnya.


“Keberhasilan menjadi Kakam bukan karna panjangnya kita membangun jalan, tetapi bagaimana anggaran dana desa itu bermanfaat bagi masyarakat.” kata Nasrullah Ali,S.Sos.


Khusus Kepada Kakam yang baru terpilih agar segera belajar dan menyesuaikan diri dengan jabatan barunya selaku pejabat tertinggi di tingkat kampung.


” Disini saya lihat dari 6 kampung ada 3 kepala kampung yang baru dan 3 merupakan petahana, sehingga yang baru tentunya dapat belajar dan menyesuaikan diri dengan tugas-tugasnya selaku kepala kampung.” tegasnya.


Selain melakukan sertijab Kepala Kampung, pada kesempatan itu dilakukan juga serah terima jabatan ketua Tim penggerak PKK tingkat Kampung yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Banjit.


Sementara ibu Ketua TP-PKK Kecamatan Banjit Ibu Dian Eka Putri,S.Sos.MM.,  menyampaikan peran seorang pendamping Kepala Kampung dalam menjalankan tugas pemerintahan dengan baik, berprilaku dan bertindak sesuai dengan jabatannya, jalankan 10 program pokok PKK di wilayah masing-masing, ujar beliau.

(TIM BIT)