Selasa, 18 Juli 2023, Selasa, Juli 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-18T10:02:28Z
Berita organisasi

Perdana PK PMII STIT Al-Hikmah Way Kanan Siapkan Kader Mujahid Lewat PKD

 


Way Kanan, BeritaIndoTerkini. Com-Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) perdana dimulai hari ini tanggal 18 Juli 2023 sampai 20 Juli 2023,Selasa(18/07/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan untuk menyiapkan kader mujahid ini di ikuti oleh beberapa perwakilan komisariat dan rayon di Lampung dengan jumlah keseluruhan ada 14 peserta. 



"Kegiatan ini mengangkat tema 'Mengkontruk Kader Mujahid Yang Intelektual, Frogresif, Militan, di Tengah Apatisme'," ujar Ketua Pelaksana PKD, Eva Yana.

Dirinya menambahkan, bahwa saat ini perkembangan dan perubahan zaman melaju begitu cepat. Oleh karena itu, kader PMII harus memiliki bekal dan mengasah kemampuan diri agar dapat ikut andil dalam perubahan tersebut.


Endar Aditiawan menyampaikan dalam sambutanya bahwa Kampus STIT Al-Hikmah Way Kanan secara geografis terletak di ujung Provinsi Lampung yang memiliki akses cukup jauh dari pusat informasi dan kegiatan masyarakat, namun ia menyampaikan hari ini PK PMII STIT Al-Hikmah Way Kanan mampu melaksanakan kaderisasi Formal PKD dengan Lancar. 

Ia berharap PK PMII STIT Al-Hikmah Way Kanan mampu menciptakan kader-kader yang hebat seperti kampus besar Lainya

(TIM BIT)