Kamis, 06 Juli 2023, Kamis, Juli 06, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-06T15:31:37Z
Berita Daerah

Sudah Di Usulkan Sejak Lama, Pembangunan Siring Pasang Akhirnya Terlearisasi



 Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com-Kampung Bumi Merapi di bawah pimpinan PJS Darmiyanti.,S.Kom di tahun 2023 telah selesai membangun Siring Pasang yang berada di Dusun 2 RT 1 Kampung Bumi Merapi dengan panjang 234 meter.Kamis(06/07/2023). 


Warga masyarakat Kampung bumi Merapi khususnya RT 2 Dusun 2, mengucapkan syukur terimakasih kepada Ibu Darmi sebagai PJs Bumi Merapi.


Agus Maryadi warga RT1 Dusun 2 Bumi Merapi menyampaikan “Kami Sudah lama mengusulkan Siring pasang tersebut, Alhamdulillah syukur di Tahun ini bisa terealisasi”.


” Saya mewakili masyarakat menyayangkan adanya media yang menulis berita bahwa pembangunan sering pasang tersebut terkesan asal-asalan atau asal jadi dan PJ kepala kampung ingin meraup keuntungan yang besar, dengan tanpa mencantumkan narasumber yang jelas”.


Agus Maryadi menambahkan bahwa pengerjaan Siring pasang dilakukan oleh masyarakat lingkungan, Jadi kami pastikan sering pasang ini sudah sesuai, kami selaku masyarakat Dusun 2 RT 1 menerima atas bangunan tersebut Jadi jika ada Orang yang mengatas namakan masyarakat menyatakan bangunan Siring pasang di bangun dengan asal-asalan Tolong sampaikan ke kami Siapa orangnya”.


Salah satu alasan kami usulkan pembangunan Siring pasang ini adalah Salah satu rumah warga jika hujan deras air bisa masuk ke rumah warga sehingga perlu dilakukan pembangunan siring pasang, harapan kami dengan adanya Siring pasang dibangun warga masyarakat RT 1 Dusun 2 tidak kebanjiran lagi”. Tutup beliau.


Informasi mengenai Kambing, kami telah konfirmasi kepada salah satu ketua RT, dan menyatakan memang benar adanya Jumlah kambing 58 ekor dan bener beberapa ada yang Mati.


Namun itu sudah Sunatullah yang namanya Hewan bernyawa Mati. Setiap kematian sudah kami dokumentasikan dan kami buat berita acara.Selain mati tentu ada juga yang sudah melahirkan, foto dimedia yang paling kecil itu adalah foto hasil dari program tersebut. “