Kamis, 17 Agustus 2023, Kamis, Agustus 17, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-17T04:00:36Z
Berita Daerah

Karnaval Kampung Way Pisang Meriahkan Peringatan 17 Agustus

 



Way Kanan, BeritaIndoTerkini. Com-Memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 78, Kampung Way Pisang Kecamatan Way Tuba menggelar Karnaval Kostum pada, Kamis (17/08/2023).



Kegiatan diikuti seluruh warga Kampung Way Pisang baik dari perwakilan, RT, Dusun, Sekolah, BPK, Karang Taruna dan berbagai lapisan masyarakat.


Sebelumnya, Kampung Way Pisang juga mengadakann lomba futsal, voli kategori pria dan wanita serta anak-anak, lomba futsal berdaster bapak-bapak, lomba gaplek, lomba rias wajah, dan lain-lain.


Kepala Kampung Way Pisang Rd. Emon Trisilo, S.Pd mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan kegiatan ini dari jauh hari. Selain itu kegiatan ini terlaksana juga merupakan partisipasi dari Karang Taruna Kampung Pisang serta Panitia Pelaksana yg telah terbentuk.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada masyakarat Kampung Way Pisang, para donatur dan juga sponsor karena telah turut menyukseskan jalannya kegiatan untuk memeriahkan kegiatan 17an ini," jelasnya.


Dia juga berharap dengan adanya kegiataan ini juga dapat mempererat rasa kekeluargaan serta persatuan dan kesatuan khususnya Kampung Way Pisang.


Ketua Panitia Pelaksana Anton Sujarwo menjelaskan titik mulai kegiatan karnaval berada di lapangan sepak bola Kampung Way Pisang.


"Kita start jalan dari lapangan sepak bola Way Pisang, lalu kita berjalan mengelilingi dusun 1 lalu kembali lagi ke lapangan," ungkapnya.


Berbagai penampilan kostum unik masyarakat ditampilkan dalam karnaval. Diantaranya, patung gajah, kostum dayak kreasi, kostum gaun daur ulang serta penampilan menarik lainnya.


Yay/BIT.