Senin, 18 September 2023, Senin, September 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-18T06:38:27Z
politik

Azmil Hadi bawa warga penderita gangguan jiwa berobat ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bandar Lampung

 


Way Kanan - Beritaindoterkini.com,

Syahrial Azomi (30th) warga kampung bukit harapan kecamatan way tuba kabupaten way kanan selama (7th) menderita gangguan jiwa hanya bisa pasrah, (18/9/2023)


Azmil Hadi menjelaskan dia sedang melakukan kunjungan dari rumah kerumah untuk sosialisasi terkait pencalonan Legislatif dirinya di pemilu 2024,Dan dia mendapat informasi dari warga yang di kunjungi nya menyampaikan,ada salah satu anggota keluarganya menderita gangguan jiwa sejak 2016 lalu,selama ini penderita diberikan kunjungan oleh pihak puskesmas way tuba dalam kurun waktu tiga bulan sekali untuk mendapat penganan medis,selain itu pihak keluarga setiap bulan nya mengambil obat di puskesmas,namun sayang nya pengobatan yang di berikan yang di rasa masih kurang,sehingga sudah (7th)berlalu penyakit nya yang di derita tidak kunjung sembuh.


Mendengar pernyataan itu Azmil Hadi langsung mengambil inisiatif untuk berkomunikasi dengan dinas terkait untuk di minta tindak lanjut apa yang bisa di hasilkan untuk saudara Syahrial,setelah melengkapi data yang di butuh kan Azmil Hadi langsung membawa masalah ini ke dinas kesehatan dan dinas sosial.


Setelah menyerah kan datake dinas terkait, Alhamdulillah instansi terkait memutus kan akan merujuk pasien Syahrial Azomi ke Rumah Sakit Jiwa Bandar Lampung pada hari Senin(18/9/2023).kabar ini kemudian di sampaikan langsung oleh Azmil Hadi ke pihak keluarga.



Pihak keluarga pun menyambut hal ini dengan baik,Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada mas Azmil Hadi yang mau menjembatani pengobatan keluarga saya,mudah mudahan ada obat nya dan cepat sembuh mas harap nya.


Saya prihatin melihat kondisi saudara syahrial,harus segera di obati karna semakin lama takut nya akan semakin memburuk,dan kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu juga harus kita tolong kata Azmil Hadi.


Dirinya berharap,semoga dengan niat baik dan hati yang tulus dalam membantu sesama,saudara Syahrial bisa sembuh dari penyakit yang di derita nya,semoga cepat di tangani oleh dokter yang ahli di bidang nya,supaya saudara Syahrial bisa sembuh seperti sedia kala harap nya.


Di akhir,,Azmil Hadi mengucapk kan banyak terimakasih kepada Kadis Kesehatan ibu Srikandi SKM, MM. Dan Kadis Sosial Bapak Bismijanadi S E.juga Bapak kepala UPT, Puskesmas Way Tuba Bapak Sujatmoko SKM, MM, beserta jajaran nya yang sudah banyak membantu dan berpartisipasi dalam hal tutup nya.


M teguh . S IP / TIM