Jumat, 27 Oktober 2023, Jumat, Oktober 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-27T05:23:52Z
Polri

Geger Penemuan Tengkorak Manusia Dikampung Negara Harja, Berikut Keterangan Kapolsek Pakuan Ratu,

 


Way Kanan - Beritaindoterkini.com,

Kapolsek Pakuan Ratu Iptu H. Tosira, S.H,M.H, melalui Kanit Reskrim Polsek Pakuan Ratu Brigpol Rio Andika saat dikonfirmasi (26/10/2023) menyatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga adanya penemuan tengkorak manusia.

“Penemuan tersebut bermula saat saksi atas nama Komang Sarjane dan Likin hendak mencari madu melihat tengkorak manusia yang tergelatak di tanah ujarnya. Melihat hal tersebut, lanjutnya, saksi langsung melaporkan kepada Sdr. Bambang Trianto selaku aparatur Kp. Negara Harja, kemudian aparatur Kp. Negara Harja menghubungi Bhabinkamtibmas via telepon, kemudian Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas serta anggota Polsek Pakuan Ratu bersama dengan petugas medis dari Puskesmas Serupa Indah menuju ke lokasi penemuan tengkorak manusia tersebut, setelah tiba dilokasi ditemukan tulang tengkorak manusia beserta celana pendek, kemudian terkait kejadian orang hilang yang terjadi pada hari Senin tanggal 06 maret 2023 yang lalu dengan identitas orang hilang :

*SURATMIN* 80 Tahun, Laki-laki, Islam, Jawa, Petani, Kp. Negara Harja, Kec. Pakuan Ratu, Kab. Way Kanan, yang pada saat itu terjadi karena korban sudah pikun dan pergi meninggalkan rumah dengan berjalan kaki dan sudah dilakukan pencarian berhari hari namun tidak di temukan, dengan adanya penemuan tengkorak manusia tersebut keluarga korban dan masyarakat berdasarkan ciri-ciri pakaian berupa celana yang ditemukan di TKP, pihak keluarga meyakini bahwa tengkorak manusia tersebut ialah tengkorak dari sdr. SURATMIN yang hilang beberapa waktu lalu, kemudian tengkorak manusia tersebut di bawa kerumah duka dan akan dilakukan pemakaman, serta pihak keluarga bersedia untuk tidak dilakukan otopsi, tuturnya.


M. Teguh, S. Ip  / TIM