Kamis, 12 Oktober 2023, Kamis, Oktober 12, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-12T06:03:49Z
Daerah

Penguatan Tata Kelola Ekosistem Digital Menuju Koperasi Modern PT Alief Wayka News Berikan Materi

 


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com, - Pelaku Koperasi dan UKM yang digawangi seluruh kaula  di Kabupaten Way Kanan, mendapat pemahaman tentang sistem koperasi modern. 


Kegiatan  tersebut menghadirkan pemateri  Nurman Fauzi selaku Owner  Dari PT Alief Wayka News Bersama Team, Acara diselenggarkan Dinas Koperasi dan UKM di Hotel Grand Livira, dan peserta berjumlah 50 orang Kecamatan Baradatu, Kamis (12/10/2023).


Nurman Fauzi selaku Owner PT Alief Wayka News dan Tim menjadi pemateri dihadapan puluhan pelaku pelatihan umkm yang bertema Pelatihan Penguatan Tata Kelola Dalam Ekosistem Digital Menuju Koperasi Modern Bagi Pengurus Koperasi di Kabupaten Way Kanan Tahun 2023.


Dalam kehadiran nya sebagai Owner  PT Alief Wayka News mengaku bangga dan senang lantaran bisa sharing berbagi wawasan pengembagan dengan pelaku Koperasi dan UKM di Kabupaten Way Kanan. 


"Di era digital ini baik kalangan muda atau tua harus menguasai digitalisasi untuk memudahkan para pelaku Koperasi dan UKM untuk perluas jangkauan". Tambahnya. 



Selain itu pelaku koperasi harus mampu memberikan layanan yang praktis, mudah dan modern. Khususnya bagi masyarakat yang kini semakin didominasi generasi Z dan milenial. Satu-satunya cara yang dapat diambil adalah dengan bersinergi dengan teknologi itu sendiri. Digitalisasi akan memudahkan koperasi untuk dapat diterima oleh pasar masa kini


 PT Alief Wayka News sebagai media online Yang memang pengelola yang didalamnya Putra asli Way Kanan , bangga dan sangat ingin untuk mengembangkan koperasi yang ada di way kanan, kita lakukan  semua ini untuk kabupaten tercinta ini, Kami dari PT Alief siap membantu untuk promosikan usaha yang bpk/ibu gaungi. 


Dikegitan pelatihan diberikan sesi tanya jawab 

Pertanyaan pertama

"Pak jika kami ingin mempromosikan usaha kami melalui PT Alief apa perlu biaya.?".Tanya pelaku usaha


"Selama ini kita terapkan untuk membantu Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kay Kanan agar bisa menyebarluaskan usaha bpk ibu selaku pelaku koperasi dan ukm , jadi terkait ini kita dari PT Alief tidak pernh patok biaya untuk bantu mempromosikan usaha tersebut" Jawab owner PT Alief Wayka News. 


Pertanyaan kedua

"Apa manfaat untuk para pelaku koperasi.?". Tanya paku usaha ke 2.


" Berbicara manfaat Digitalisasi pada koperasi juga memungkinkan koperasi untuk mulai menjual produk melalui platform digital. Selain nilai prospeknya yang tinggi, penjualan produk secara online juga lebih mudah dan hemat dari sisi biaya operasional, Jadi kita bantu mempromosikan usaha pelaku melalui berita di 4 media online yg kita punya termasuk youtube agar hal layak banyak, mau dalam negri atau luar negri bisa mengenal usha pelaku dengan lebih cepat dan evisien"



"Harapan kami  koperasi dan ukm yang ada di Way Kanan bisa dikenal org banyak lebih luas lagi".Tutupnya.


Tim BIT