Rabu, 22 November 2023, Rabu, November 22, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-22T06:08:45Z
Daerah

24 KPM Kampung Suka Maju Terima BLT-DD tahap ke - 3 Ta.2023

 


Way kanan - Beritaindoterkini.com, pemerintah Kampung Suka Maju, Kecamatan Bumi Agung, Way Kanan melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2023 tahap ke - 3 di Balai Kampung Suka Maju, Rabu 22/11/2023.


Hadir dalam kegiatan ini Camat Bumi Agung yang di wakili Sekcam Bumi Agung Indra dan unsur kecamatan, Babhinsa Serka Dian R, Babhinkamtibmas Aipda Ronal, Kepala Kampung Suka Maju Busono dan Aparatnya, BPK, Pendamping Desa Iswanto dan undangan lainnya. 


Sekcam Bumi Agung Indra dalam penyampaiannya  " program ini bertujuan untuk membantu Pembagian Langsung Tunai Tahap ke-3 Tahun 2023 yang bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi.

Program BLT Dana Desa tahun 2023 ini ditujukan untuk 24 KPM yang berada di wilayah Kampung Sukamaju. Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 900.000 ribu selama 3 bulan (Juli, Agustus dan September)."Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Ksmpung Sukamaju, " ujar Indra. 


Sementara itu Kepala Kampung Suka Maju Busono juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Kampung Suka Maju. "Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari," Ujar Busono


Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 di Kampung Suka Maju ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah seorang warga, Mulyani mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. "Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kampung Suka Maju yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami," ucapnya. 


Pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kampung Suka Maju untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka.


 Pemerintah Kampung Suka Maju juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

 

Kegiatan berjalan tertib, aman dan kondusif. 


M.TEGUH .S IP / tim bit