Sabtu, 04 November 2023, Sabtu, November 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-05T12:44:06Z
Korupsi

Belum di Pakai Sudah Rusak Pekerjaan Pembangunan/Peningkatan Jalan Desa Bumi Agung Menuai Protes Masyarakat

 


Way kanan - Beritaindoterkini.com, Dari Awal Pekerjaan Pembangunan/Peningkatan Jalan Desa Bumi Agung  Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way kanan Provunsi Lampung

NO. KONTRAK :152/SPK-F/PSUJ/APBD-3/V.05/VIII/2023

TANGGAL :24 AGUSTUS 2023

NILAI KONTRAK: Rp. 199.393.000,-

PELAKSANA : CV. ECHA BERSAUDARA

Dari pantauan media ini pekerjaan diduga asal asalan. 4/11/ 2023.

Sehingga Menuai protes dari masyarakat setempat. 


Sebagai mana kita ketahui bersama Pemerintah kabupaten Way kanan Provinsi Lampung terus melakukan pembenahan dan pembangunan infrastruktur dibumi  “RAMIK RAGOM” dengan tujuan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun kadang kala kesempatan itu dimanfaatkan oleh oknum - oknum yang tak bertanggung jawab yang diduga hanya untuk memperkaya diri atau golongan untuk meraup keuntungan yang besar. 


Padahal dalam setiap Pekerjaan proyek, keuntungan tersebut sudah dianggarkan dalam RAB proyek yang di kerjakan. Sekitar 15% Namun jika dalam pelaksanaan proyek yang mengesampingkan mutu dan kwalitas fisik proyek maka instansi terkait sepatutnya harus memberikan sanksi tegas atau jika perlu tolak hasil pekerjaannya dengan cara tidak di bayar hasil pekerjaannya. 


Pembangunan dan peningkatan jalan yang menggunakan “Uang Rakyat” bukanlah semata mata karena menginginkan proyeknya. Tapi hendaknya besaran dana yang sudah dialokasikan harus seimbang dengan volume, mutu dan kwalitas proyek jalan tersebut. Karena bila hal itu tidak tercapai maka masyarakat lah yang sangat dirugikan. 


"Tokoh Masyarakat Bumi Agung berharap agar instansi terkait dapat melakukan tindakan tindakan tegas terhadap oknum yang bermain main dengan uang rakyat. 

( Tim)