Sabtu, 23 Desember 2023, Sabtu, Desember 23, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-23T04:11:13Z
Daerah

Irifan Binawa" Peringati Hari Ibu Kampung Bumi Agung Adakan Lomba Tilawatil Qur'an, Hadrah dan Bersholawat "

 



Way Kanan - Beritaindoterkini.com,

Sebanyak 12 grup rebana meramaikan Lomba Hadrah dalam rangka menyemarakan  Hari Ibu yang berlangsung di Dusun Sri Agung, Kampung Bumi Agung, Kecamatan Bumi Agung, Way Kanan, Sabtu 23 /12/2023.


Hadir dalam Kegiatan ini  Kepala Kampung Bumi Agung Irifan Binawa, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya. 


Ke - 12 peserta itu merupakan perwakilan dari masing - masing dusun yang ada di Kampung Bumi Agung dan hanya di ambil  juara yang berkesempatan mendapat hadiah yaitu juara 1,2,3 dan harapan 1.


Lomba menjadi semarak dengan antusiasnya para peserta dan masyarakat ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. .


Dalam kesempatan itu Irifan Binawa mengatakan lomba hadrah ini selain melestarikan kembali musik Islami juga dalam rangka sarana syiar islam dan memperingati Hari Ibu. 

Pada pagi hingga sore kegiatan di isi dengan perlombaan Tilawatil Qur'an dan Hadrah, sedangkan malam di lanjutkan bersholawat. 

Kegiatan seperti ini secara rutinitas di adakan di Kampung Bumi Agung setiap 3 bulan sekali secara bergilir di setiap dusun, kata Irifan Binawa. 


Melihat antusias peserta yang sangat tinggi, menurutnya lomba ini menggambarkan banyak komunitas yang menghimpun semua usia tak hanya orang tua tapi juga anak-anak muda untuk bershalawat bersama, dengan diiringi hadrah.


Kemunculan hadrah dan komunitasnya menjadi harapan bahwa masyarakat Bumi Agung mau bersyukur dalam kecintaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan Rasulullah, secara menyenangkan, tutur Irifan Binawa. 

Tim