Senin, 18 Desember 2023, Senin, Desember 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-18T05:15:23Z
DaerahPolri

Kecamatan Bumi Agung Adakan Kegiatan Pengajian Umum Di Kampung Tanjung Dalam

 



Way Kanan - Beritaindoterkini.com . Personil Polsek Bumi Agung Polres Way Kanan Polda Lampung melaksanakan pengamanan kegiatan pengajian umum giat Pengajian Jam'iyah Muslimat Nadhatul Ulama  Al - Kubro dan Peresmian  Jamtiqo Al - Firdaus Kecamatan Bumi Agung, ydng diadakan di Masjid Miftahul Jannah Dusun 2 Bumi Aji Kampung Tanjung Dalam , Kecamatan Bumi Agung, Way Kanan, Minggu 17/12/2023.


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Camat Bumi Agung Firdaus, Panwascam Kec. Bumi Agung Sulhadi, NU Kec. Bumi Agung,  Para Kepala Kampung Se Kec.Bumi Agung, Banser, para santri, dan undangan lainnya  dengan pembicara KH Muhammad  Khanifan dari Ponpes Miftahul Huda  Kec. Bahuga. 


Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dalam sambutannya " Saya ucapkan terima kasih kepada undangan yang menghadiri giat shalawat dalam rangka Muslimst NU Al Kubro Kec. Bumi Agung. Acara keagamaan lebih baik daripada hiburan orgen tinggal yang banyak mudorotnya. Dengan adanya kegiatan shalamari kita mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena giat seperti ini banyak membawa hal yang positip dan sangat perlunya wadah yang baik untuk kegiatan keagamaan. Tutur Adipati. 


" Sebentar lagi Pemilu yaitu tanggal 14/02/2024, salurkan hak pilihnys dengan baik dan benar. Pilihlah pemimpin yang baik dan benar. Jangan NU di manfaatkan sebagai alat politik. Tutup Adipati. 



Sementara itu Camat Bumi Agung Firdaus juga mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang menghadiri kegiatan Shalawat dalam rangka Muslimslat  NU Kec. Bumi Agung telah mengadakan kegiatan keagamaan ini, kata Firdaus. 


Kepala Kampung Tanjung Dalam Iwan Fatra di temui awak media secara terpisah mengatakan " Dengan shalawat bersama dan menjelang pemilu dan pileg 2024 mari kita jaga bersama rasa persatuan dan kesatuan demi terwujudnya kamtibmas agar kondusif. Tegas Iwan Fatra. 


Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Bumi Agung Iptu Untung Pribadi menyampaikan, pengamanan ini dilaksanakan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lokasi kegiatan.


“Dalam pengamanan ini personil yang di terjunkan dari Polsek Bumi Agung ada 2 yaitu Kanit Binmas Poksek Bumi Agung Aipda Sudarmaji, Bripka Hajar P, dan Koptu Ibrahim Qori ( bhabinkamtibmas Kampung Tanjung Dalam). 

Pengamanan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mengikuti pengajian umum serta kelancaran kegiatan, “kata Iptu Untung Pribadi. 



Pengamanan ini, lanjut Kapolsek Bumi Agung juga salah satu bentuk Kepolisian dalam memberikan pelayanan terhadap kegiatan kemasyarakatan.


“Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung aman, lancar dan kondusif, “tutup Kapolsek.


M.TEGIH .S IP / TIM BIT