Senin, 18 Desember 2023, Senin, Desember 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-18T05:06:43Z
Polri

Pengajian Kliwonan di Pakuan Ratu, Polisi Beri Himbauan Jelang Pemilu 2024




 Way Kanan - Beritaindoterkini.com,

Polsek Pakuan Ratu Polres Way Kanan Polda Lampung melaksanakan kegiatan pengamanan pengajian kliwonan Jama'ah muslimat Kampung Sukabumi Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan. Minggu (16/12/2023).


Hadir dalam kegiatan  Ketua PHBI Kampung Sukabumi  Ust. Iskandar, Kepala Kampung Sukabumi Ritanto,  Ketua Muslimat Kampung Sukabumi Dwi Tri Rahayu, Ps. Kanit Binmas Polsek Pakuan Ratu  Aipda Antonius Hariyanto, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, masyarakat Kampung Sukabumi dan tamu undangan.


Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Pakuan Ratu Iptu H. Tosira mengatakan, kegiatan pengamanan ini merupakan wujud kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat guna menjamin kenyamanan warga yang mendatangi pengajian tersebut,“Katanya.


Dalam kesempatan tersebut, petugas juga memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap jamaah yang hadir senantiasa menjaga ketertiban kerukunan antar umat beragama.


Pembinaan dan penyuluhan tersebut diberikan dalam rangka meningkatkan peran  masyarakatdalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.


Tim BIT


Lanjutnya bahwa perbedaan pilihan yang mengarah pada pergesekan satu sama lain patut diwaspadai dan diredam.


"Dalam demokrasi, perbedaan adalah hal yang wajar. Yang tidak boleh adalah jika perbedaan itu dipertentangkan sehingga jadi gesekan yang mengarah pada perpecahan," Jelasnya.