Kamis, 28 Desember 2023, Kamis, Desember 28, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-28T02:13:19Z
Daerah

UPT Puskesmas Pisang Baru Komitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan.

 


Way Kanan - Beritaindoterkini.com,

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung, Way Kanan menjalani Re-Akreditasi oleh Tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer ( LAFKESPRI) yaitu Antoni dan Arief Kurniawan, Rabu 27/12/2023.


Bakti yang saat ini sebagai Kepala UPT Puskesmas Pisang Baru  mengatakan,” Bahwa pelaksanaan Re – Akreditasi UPT Puskesmas Pisang Baru di laksanakan pada Selasa 26/12/2023 secara zoom yang di hadiri oleh Sekda Way Kanan, Dinas Kesehatan Way Kanan dan para pegawai Puskesmas Pisang Baru yang selanjutnya dilanjutkan hari ke – 2 secara luring( bertatap muka langsung dengan Tim Re. Akreditasi pada Hari Rabu tanggal 27/12/2023 dan di tutup pada Hari Kamis tanggal 28/12/2023.Urai Bakti. 


“Penilaian dilakukan setiap lima tahun sekali, dan untuk UPT Puskesmas Pisang Baru tahun 2017 mendapatkan hasil MADYA dan harapannya di Tahun 2023 UPT Puskesmas Pisang Baru mendapatkan hasil untuk penilaian re-akreditasi tahun ini Paripurna,” ungkap Bakti kepada Awak Media Polri, Sabtu 16/12/2023.


.Untuk mencapai hasil tersebut, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya yaitu, perbaikan tata graha dan alur pelayanan puskesmas, optimalisasi pelaksanaan manajemen puskesmas, serta melakukan upaya peningkatan mutu komprehensif, Tutup Bakti


Selanjutnya Camat Bumi Agung Firdaus mengungkapkan bahwa untuk mencapai hasil pelayanan yang baik harus melakukan optimalisasi kolaborasi lintas program dan lintas sektor dengan Kecamatan, Polsek, Koramil, tokoh masyarakat, dan elemen lainnya untuk membuat inovasi pendukung peningkatan capaian kinerja,serta melakukan monitoring serta evaluasi yang terintegrasi.


“Sehingga harapannya, Puskesmas Pisang Baru dapat memberikan mutu pelayanan kesehatan yang terbaik, khususnya untuk warga  Kecamatan Bumi Agung dan sekitarnya. tutup Firdaus. 


Sementara itu di tempat terpisah Sekda Way Kanan Saipul ketika di temui Awak Media Polri dalam kunjungan dan memantau daripada Re - Akreditasi Puskesmas yang ada di Way Kanan menyampaikan " Saya memastikan proses Akreditasi ini tidak ada hambatan dan berjalan dengan baik, dan hasilnya ini berupaya untuk bagian pelayanan kesehatan berkwalitas demi untuk keselamatan pasien, Tutup Saipul. 



Tim