Minggu, 07 Januari 2024, Minggu, Januari 07, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-07T11:33:42Z
Daerah

Fakta Sebenarnya Dibalik Munculnya Pemberitaan Kepala Kampung Juku Batu Memperkaya Diri Sendiri





Way Kanan - Beritaindoterkini.com


Viral diberitakan Memperkaya Diri Sendiri di salah satu Media Online Beberapa Waktu yang Lalu Sabtu(06/01/2024) Dengan Tudingan Diduga Memperkaya Diri Sendiri, Kepada Awak Media Kepala Kampung Juku Batu M.A Khoirin Menceritakan Fakta Sebenarnya, Minggu (07/01/2024).



M.A Khoirin Selaku Kepala Kampung Juku Batu Menceritakan Bahwa Sebelumnya Hubungan Dengan Media Online Yang Bersangkutan Baik-Baik Saja Bahkan Mereka Sempat Mengajukan Proposal MOU Tahun 2024 dan ditanggapi dengan baik, Namun Seiring Berjalanya Waktu Tiba - Tiba Terbit Pemberitaan Tudingan Diduga Memperkaya Diri Sendiri.


"Awalnya Mereka Mempertanyakan Realisasi dan APB Kampung Juku Batu, Lalu Saya Menjawab Untuk Mengundang yang Bersangkutan Untuk Datang Ke kampung Juku Batu, Agar Perihal Pertanyaan Tersebut Bisa Dikonfirmasi Langsung Ke pamerintah Kampung dan Bisa Menanyakan Langsung Dengan Pihak Terkait Termasuk Tim Monev Kecamatan Banjit', Sampai nya.



"Selanjutnya Dari Media Bersangkutan Menyampaikan (Tidak Usah pak-red) Bantu Saja Uang Bensin Kawan - Kawan yang Turun Kelapangan, Lalu Kebijakan Kami Ikuti dan Hargai Permintaan Mereka, bahkan Saya Arahkan Ke Bendahara Apdesi Kecamatan Banjit Sehubungan Nominal yang Saya Transfer Dianggap Kurang, Sesampai Mereka Ke Bendahara Apdesi Kecamatan Banjit Dengan Segala Kebijakan dan saling Menghargai Lalu Bendahara Mentransfer Sejumlah Uang Namun Mereka Tetap Merasa Nominalnya Kurang Lalu Kembali Ditranfer Nominal Terakhir, dan Kami Anggap Semua Tetap Baik-Baik Saja, Namun Ternyata Mereka Mengambil Sikap Untuk Tetap Menerbitkan Berita Sepihak yang Menuding Dengan Dugaan Saya Sebagai Kepala Kampung Memperkaya Diri Sendiri, jadi Saya Tegaskan Semua itu tidak benar', Tegas Khoirin.


Terkait Pemberitaan yang beredar Tersebut Ada Konfirmasi Ataupun Tidak, M.A Khorin Menegaskan Bahwa Tidak Ada Konfirmasi Secara Jelas, Hanya Mempertanyakan Via WhatsApp.



"Tidak Ada Konfirmasi Secara Langsung Hanya Menanyakan Via WhatsApp Namun Tidak Saya Jawab Karena Harapan Saya Bisa Bertatap Mata Langsung dan Bisa Menanyakan Langsung Pada Pihak Terkait Dugaan Mereka, Artinya Bisa menanyakan Langsung Pada Perangkat Kampung Saya, disitu Ada Sekdes, Bendahara dan Pada Kelompok Tani dan Lain-lain jadi Berita yang Akan Meraka Terbitkan Sesuai Dengan Hasil Konfirmasi Mereka yang Sebenarnya", Tutup Ma. Khoirin.



Ditempat Terpisah Ketua BPK Kampung Juku Batu Nasudin menjelaskan Bahwa Realisasi Dana Desa Sepanjang Kepemimpinan Kepala Kampung Ma. Khoirin Sudah Direalisasikan Dengan Baik,



"Untuk Realisasi Dana Desa Kampung Juku Batu Keseluruhanya Sepanjang Kepemimpinan Kepala Kampung Ma. Khoirin sudah terealisasi dengan baik dan kami BPK kampung Juku Batu Selalu Dilibatkan dalam Pengawasan Seluruh Realisasinya Baik Itu Pekerjaam Fisik Maupun Non Fisiknya", Tegas Nasudin.


Tim BIT