Sabtu, 06 Januari 2024, Sabtu, Januari 06, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-05T17:17:23Z
Daerah

Kampung Argomulyo Terus Bergerak Kembangkan Kelompok Wanita Tani (KWT)




Way Kanan - Beritaindoterkini.com, Terus bergerak kembangkan kelompok Wanita Tani (KWT) Ny FIBRIAN PHILIA SUHARDI, S.Pd bentuk KWT di setiap Dusun di wilayah kampung Argomulyo, kecamatan Banjit, kabupaten Way kanan,Jum'at (5/01/2024).


Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung Argomulyo merupakan salah satu strategi dalam membentuk organisasi usaha tani sebagai bentuk pemberdayaan wanita.


Melalui Pembentukan KWT ini, Ny FIBRIAN PHILIA SUHARDI, S.Pd mengajak seluruh anggota KWT agar bisa terus maju untuk bekerjasama dalam mewujudkan impian KWT agar dapat mendorong percepatan pembangunan pertanian di kampung Argomulyo.


"Dengan memanfaatkan pekarangan rumah menanam berbagai tanaman termasuk menanam berbagai jenis sayuran diantara nya,Kacang Panjang,Terong,Cabai,kangkung, Bayam,Timun dan Rampai yang kesemuanya mempunyai banyak manfaat dan bernilai Ekonomi.


“Sekarang KWT kampung Argomulyo sudah terbentuk di 12 Dusun yang ada di dalam wilayah kampung Argomulyo dan sudah mempunyai program yang telah tersusun demi kemajuan pertanian dalam arti luas dan sudah masuk dalam Musrenbangkam ,semua bisa terwujud dengan dukungan semua masyarakat kampung Argomulyo,” ujarnya.


Tak lupa pula Ny FIBRIAN PHILIA SUHARDI menjelaskan bahwa KWT merupakan salah satu kegiatan yang terdapat dalam POKJA III PKK  dan dalam pelaksanaan nya tidak  terlepas dari bimbingan dari KWT Jawata kampung Argomulyo,"tutupnya.


Ditempat terpisah,Yuliana salah satu warga Dusun campur Asri 2 kampung Argomulyo yang juga merupakan anggota KWT menambahkan,mewakili ibu-ibu KWT Dusun,kami menyambut baik program KWT yang di gagas oleh ibu Fibrian,karena bagi kami ini merupakan salah satu cara untuk dapat berpartisipasi dalam memajukan kampung Argomulyo yang kami cintai.


Tim