Senin, 01 Januari 2024, Senin, Januari 01, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-01T14:47:20Z
Daerah

Meriahkan Tahun Baru 2024,Kuda lumping hibur Masyarakat kampung Rantau Jaya

 



Way kanan – Beritaindoterkini.com, Dalam rangka Memeriahkan Tahun Baru 2024 Pemerintah Kampung Rantau Jaya, kecamatan Banjit, Kabupaten Way kanan menggelar Pentas seni budaya Kuda lumping di lapangan Kampung Rantau Jaya,Senin (1/1/2024)


Selain Memeriahkan Tahun Baru 2024 dan menghibur masyarakat,Pertunjukan Gebyar Seni Budaya yang diselenggarakan ini juga dalam rangka turut serta mempertahankan budaya yang ada di Negara Indonesia ini,khususnya di kampung Rantau Jaya karena Grop kuda lumping yang di pentaskan ini merupakan Grop kuda lumping yang berasal dari kampung Rantau jaya itu sendiri.


Acara yang berlangsung sejak pukul 10 Pagi itu menyajikan tarian Kuda Lumping dan tembang-tembang campur sari yang sangat di nikmati oleh masyarakat kampung Rantau Jaya.


Kepala kampung Rantau Jaya, Agusrianto mengatakan. “Alhamdulillah Saya cukup bangga karena warga saya sendiri masih banyak yang cinta seni,ini di buktikan dengan banyak nya masyarakat yang hadir di pentas seni kuda lumping di lapangan kampung Rantau Jaya.


Mengenai jalannya acara, beliau juga menyampaikan, “Menurut saya ini kan awal, ya mungkin masih banyak kekurangan, tapi saya juga mengatakan ini sudah cukup bagus, tapi andaikan nanti tahun-tahun depan mungkin bisa ditingkatkan lagi.”


“Saya selaku kepala kampung dan juga perangkat kampung berharap jika nantinya seni yang ada di kampung Rantau Jaya ini semakin tumbuh dan tumbuh serta lebih bagus, terkoordinir, tertata rapi sehingga nanti bukan hanya di pentaskan di wilayah kampung Rantau Jaya,Tapi bahkan di luar di seluruh wilayah kecamatan Banjit.” Imbuhnya.


Tim