Sabtu, 08 Juni 2024, Sabtu, Juni 08, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-08T06:22:56Z
Daerah

TP PKK Kampung Gunung Sari Adakan Giat Posyandu, Guna Memantau Kesehatan Ibu Hamil dan Gizi Balita

 




Way Kanan, -  Beritaindoterkini.com, Guna memantau perkembangan kesehatan ibu hamil dan gizi balita, Tentunya seluruh Kampung di bumi ramik ragom Kabupaten Way Kanan terus melaksanakan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil secara rutin, Sabtu (08/06/2024) 



Dalam kegiatan ini Bidan desa bersama Ibu - ibu Kader Posyandu dan PKK berperan aktif guna melancarkan pelaksanaan posyandu setempat. Seperti terpantau pada salah satu Kampung di Kecamatan Gunung Labuhan yakni Kampung Gunung Sari yang telah melaksanakan kegiatan posyandu yang diikuti oleh ibu -ibu membawa bayi dan ibu hamil. 



Dalam kegiatan tersebut, Hendra Gunawan Kepala Kampung Gunung Sari didampingi Ketua TP PKK Lina Sari meninjau berlangsungnya kegiatan posyandu guna memastikan pelaksanaan dan perkembangan balita serta menyampaiakan sosialisasi informasi pentingnya ibu balita secara intens memeriksakan balitanya, terutama jika ada kegiatan posyandu.



"Ini untuk memastikan balita kita sehat dan tidak kekurangan gizi. Selain balita, ibu-ibunya juga harus rajin berolahraga dan hadir dalam posyandu," Pesannya saat meninjau langsung pelayanan Posyandu di kampungnya.



Dia juga mengajak masyarakat ibu balita agar secara rutin memberikan Makanan Tambahan (PMT) kepada para balita.



" Tetap konsisten pada makanan alamiah berupa buah, susu dan bubur untuk asupan balita dan ibu hamil guna menjaga kesehatan dan gizi balita, saya berharap seluruh ibu dan keluarga dapat menjaga kesehatan dan perkembangan anaknya masing-masing, sehingga mereka dapat tumbuh sehat," pungkasnya.



Joni