Jumat, 16 Agustus 2024, Jumat, Agustus 16, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-16T07:05:36Z
Daerah

PKK Kecamatan Gula Adakan Perlombaan Tumpeng Nasi Kuning Antar Kampung





Way Kanan - Beritaindoterkini.com, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Gunung Labuhan dalam rangka memeriahkan hari  Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79 melakukan giat lomba tumpeng nasi kuning antar kampung kegiatan tersebut sebagai satu wujud kecintaan kepada negara.


Diaula kantor kecamatan Gunung Labuhan, puluhan ibu-ibu sedang membawa tampi berisikan nasi berwarna kuning yang berbentuk kerucut. Nasi tersebut, dikenal dengan nama nasi tumpeng. Puluhan nasi tumpeng dari masing-masing kampung yang ada dikecamatan Gunung Labuhan diletakan di atas meja berbentuk persegi panjang. Nasi tumpeng tersebut, akan dinilai oleh 3 orang juri, yang berkompeten yang akan menilai baik dari segi rasa maupun penyajian.


Camat Gunung Labuhan Syaidan, S.E menuturkan, lomba tumpeng nasi kuning tersebut, merupakan kegiatan yang sudah masuk dalam rencana guna memeriahkan HUT RI yang ke 79. Beliau menambahkan kegiatan seperti ini penting untuk dilaksanakan karena dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah kekompakan antar warga. 


Berbagai kreasi tumpeng menambah semarak kegiatan dan memunculkan banyak kreatifitas peserta dalam membuat tumpeng yang selain enak juga menarik secara tampilan. Pemerintah kecamatan Gunung Labuhan berharap kegiatan seperti ini nantinya akan terus ada disetiap perayaan HUT RI.


Joni/idrus