Rabu, 21 Agustus 2024, Rabu, Agustus 21, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-21T05:41:02Z
Daerah

Ribuan Jamaah Ikuti Kegiatan Gunung Labuhan Bersholawat





Way Kanan - Beritaindoterkini.com, Kali Pertama Kecamatan Gunung Labuhan bersholawat. Euforia masyarakat terlihat dari kepala kampung hingga seluruh lapisan masyarakat. Semarak Gunung  Labuhan bersholawat tersebut  menghadirkan Habib Abdurrahman bin Hasan Al-Haddad.


Kegiatan  yang diikuti ribuan jamaah tersebut berlangsung dihalaman kantor Camat Gunung Labuhan.


Nampak hadir, staf ahli Bupati Way Kanan Drs. H. Imanto, S.H, M.M, Kabag Kesra kabupaten Way Kanan Arrozi, S.Sos, M.M, Anggota DPRD Dapil IV, Uspika Kecamatan Gunung Labuhan, Kepala KUA kecamatan Gunung Labuhan dan Ketua MUI kecamatan Gunung Labuhan 


Camat Gunung Labuhan, Syaidan S.E

Berterima kasih atas digelarnya sholawat tersebut memperingati atas perjuangan para pahlawan dalam upaya merebut kemerdekaan Republik Indonesia. 


"Sudah seharusnya kita berterima kasih kepada para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah sehingga negara kita menjadi negara yang merdeka. Sehingga malam ini kita dapat merayakan kemerdekaan republik Indonesia yang ke 79 Tahun", ujar Syaidan.


Staf ahli Bupati Way Kanan Drs. H. Imanto, S.H, M.M, mewakili Bupati bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang sampai hari ini dapat kita rasakan.


"Kita harus bersyukur karena nikmat kemerdekaan sampai hari ini dapat kita rasakan, mari kita isi kemerdekaan ini dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi diri kita maupun orang lain,".


Acara Gunung Labuhan bersholawat yang disambut  antusias masyarakat itu ditutup dengan pembagian doorprize yang dilakukan dengan cara pengambilan kupon nomor undian serta pemberian piagam penghargaan secara langsung kepala Paskibraka serta team pelatih yang bertugas dalam upacara HUT RI ke 79 dilingkungan kecamatan Gunung Labuhan.


Acara tersebut pun menjadi berkah bagi pelaku UMKM karena dapat berjualan.


"Alhamdulillah kami bisa berdagang, ini menjadi berkah tersendiri bagi kami. Semoga acara seperti ini akan terus ada", ujar salah satu pedagang.



Joni/idrus