Minggu, 29 September 2024, Minggu, September 29, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-29T06:40:21Z
Daerah

Panen Padi 2 Kali Tahun ini Warga Pisang Indah Gelar Do'a Bersama dan Festival Layang – Layang

 




Way Kanan – Beritaindoterkini.com, Majelis Ta'lim Miftahul Jannah Kampung Pisang Indah menyelenggarakan tasyakuran do'a bersama dengan dimeriahkan hiburan Festival Layang - Layang berlokasi dipersawahan dusun 2 kampung Pisang Indah Kecamatan Bumi Agung. Sabtu, (28/09/2024).


Kegiatan tersebut dihadiri Ayu Asalasiyah, Anggota DPRD Way Kanan Fraksi PKS Sukro Suwaryono, Anggota DPRD Way Kanan Fraksi Demokrat Bahari Sanjaya, Anggota DPRD Way Kanan Fraksi Demokrat Rena Yani, Camat Bumi Agung, Kapolsek Bumi Agung, Danramil Bumi Agung, Kepala Kampung Pisang Indah, 150 peserta dan ribuan masyarakat yang antusias mengikuti do'a bersama dan menyaksikan Festival tersebut.


Sukro Suwaryono Anggota DPRD Way Kanan yang merupakan warga kampung setempat mewakili masyarakat dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan festival layang-layang tersebut diselenggarakan oleh Majelis Ta'lim Miftahul Jannah kampung Pisang Indah adalah dalam rangka tasyakuran karna warga Pisang Indah yang mayoritas petani padi pada tahun ini berhasil 2 kali panen raya karna biasanya tanam kedua jarang panen disebabkan kesulitan air memasuki kemarau.


"alhamdulillah tahun ini petani padi warga Pisang Indah Berhasil Panen raya dua kali ditahun ini, biasanya tanam yang kedua jarang panen karna dilanda kemarau sawah-sawah tadah hujan disini kekeringan tetapi pada tahun ini tanam yang kedua berhasil panen raya yang cukup bagus meskipun pasca panen yang kedua saat ini area lahan persawahan mengering, untuk itu sudah selayaknya sebagai bentuk rasa syukur warga Kampung Pisang Indah melalui majelis taklim Al-hidayah mengadakan do'a bersama yang dimeriahkan dengan festival layang-layang". ujar Sukro.


Ia menambahkan bahwa agenda tasyakuran yang diadakan tersebut bukan kali ini saja, tetapi merupakan agenda rutin yang selalu diadakan setiap tahun wilayah kampung Pisang Indah. Ia juga menjelaskan bahwa tahun ini kita adakan di dusun 2 sedangkan tahun kemaren diadakan di dusun 1, untuk tahun depan juga akan diadakan ditempat lainya secara bergiliran diwilayah kampung Pisang Indah.


Sukro berharap musim hujan segera tiba sehingga masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas menanam padi dan berharap semoga panen raya berikutnya petani padi dikampung Pisang Indah lebih baik dan lebih berhasil lagi dari tahun ini sehingga memberikan dampak pada meningkatkan kesejahteraan warga.


Festival Layang-layang tersebut diikuti oleh 150 peserta yang berasal dari 2 Kabupaten yakni Oku Timur Sumatera Selatan dan Way Kanan Lampung, Berbagai macam bentuk layang-layang dengan aneka hiasan gemerlapan lampu warna-warni yang indah diterbangkan menghiasi langit persawahan dusun II Kampung Pisang Indah.


Dalam kegiatan itu panitia menyediakan doorprize undian berhadiah berbagai peralatan dan perlengkapan pertanian padi serta berbagai peralatan elektronik bagi peserta festival yang beruntung selain itu juga terdapat penilaian terhadap layang-layang yang diambil peringkat 3 besar terbaik dengan hadiah uang pembinaaan, acara Festival Layang-layang tersebut disponsori oleh perusahaan Wifi Lintas Jaringan Nusantara (LJN), Djarum, Dealer Mobil dan Motor Bambang, Toko Anto Bangunan, Toko Ririn Beauty Store, Toko Sumber Tani, Toko Sinar Baru, dan Toko Satrio.


Tim