Minggu, 15 September 2024, Minggu, September 15, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-15T06:13:54Z
Daerah

Wakil Bupati Way Kanan H. Ali Rahman Pimpin Peringatan Hari Pramuka Ke-63 Kampung Bonglai

 




Way Kanan - Beritaindoterkini.com, Wakil Bupati Way Kanan , H. Ali Rahman memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-63 di Lapangan Kampung Bonglai Kecamatan Banjit, Minggu 15 September 2024


Kegiatan memperingati Hari Pramuka di Kabupaten Way Kanan ini berlangsung meriah yang diikuti oleh peserta didik tingkat siaga, penggalang dan penegak hingga pandega.


Dalam kegitaan tersebut, Wakil Bupati Way Kanan H. Ali Rahman yang juga menjadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan mengatakan Gerakan Pramuka ini merupakan salah satu wadah bagi peserta didik untuk mengasah kemampuan.


Pada saat ini pemerintah sedang meningkatkan kualitas sumber daya manusia, agar ke depannya Kabupaten Way Kanan mempunyai sumber daya manusia yang lebih berkualitas. 


"Ya, di dalam Pramuka ini anak -anak dapat belajar, hingga nantinya bisa mengalami peningkatan sumber daya manusia dimulai dari pendidikan dari orang tua sampai ke jenjang sekolah," ujarnya.


Untuk itu, Ali Rahman mengharapkan para anggota Pramuka dapat menjalankan nilai-nilai Dasa Dharma dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, untuk dapat menciptakan generasi harus dimulai dari pendidikan paling dasar sehingga ke depannya dapat bersaing dengan menghadapi tantangan perubahan zaman.


Ali Rahman mengatakan bagi seluruh peserta didik yang mengikuti kegiatan Pramuka untuk kedepannya diharapkan mempunyai hardskill kemampuan intelektual dan teori keilmuan. 


"Ya selain intelektual tetapi kita harus juga mempunyai karakter yang kuat," ujarnya