Jumat, 18 Oktober 2024, Jumat, Oktober 18, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-18T05:11:19Z
Pendidikan

Mengusung Tema "Bangunlah Jiwa dan Raganya", SMA N 2 Rebang Tangkas Gelar Pentas Drama & Senam Kreasi

 



Way Kanan - Beritaindoterkini.com,


Projek "Cegah Perundungan" yang Mengusung Tema "Bangunlah Jiwa dan Raganya" serta Terfokus Pada Dua Topik, Kelas X yakni (Cegah Perundungan) dan Kelas XI (Mens Sana in Corpore Sano) yang Digelar SMA N 2 Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan Bertujuan Menciptakan  Kesempatan Belajar Peserta Didik Untuk Membentuk Diri Sesuai Profil Pelajar Pancasila. Yakni Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berahlaq Mulia, Gotong Royong dan Mandiri, Kamis (17/10/2024).



Sri Wayati, S. Pd Saat Menyampaikan Kata Sambutanya Mengucapkan Terima Kasih Kepada Semua Pihak Terkait Atas Bisa Terlaksananya Projek P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila),


"Secara Pribadi Sekaligus Mewakili SMA N 2 Rebang Tangkas Mengucapkan Apresiasi dan Penghargaan Setinggi-tingginya Serta Terima Kasih yang Tak Terhingga Kepada Semua Pihak Terkait, Sehingga Acara ini Berjalan Dengan Lancar dan Sukses, Terutama Kepada Para Wali yang Telah Sempat Hadir Memberikan Suport Untuk Anak-Anaknya, Juga Ucapan Terimakasih Kepada Tim Projek, Dewan Guru, TU dan Siswa/i Terutama Kelas XII", Sampai Sri Wayati.



Klik Videonya:





Ia Juga Menambahkan Bahwa Pelaksanaan Peojek Berdasarkan Kemendikbutristek No.46/M/2022 Tentang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila,


"P5 Merupakan Bagian Dari Kurikulum Merdeka yang Dirancang Oleh Kemendikmutristek Disini Melibatkan Pembelajaran Berbasis Projek yang Melibatkan Lintas Disiplin Ilmu, yaitu Mengamati, Mengeksplotasi, Merumuskan Solusi Terhadap Permasalahan Nyata yang Relevan, Terutama Terhadap Permasalahan Dilingkungan Sekitar, Alhamdulillah Berjalan di SMA N 2 Rebang Tangkas", Tutup Sri Wayati.




Ditempat Terpisah Awak Media ini Meminta Tanggapan Kepada Beberapa Orang Tua / Wali Murid yang Sempat Hadir Pada Giat Tersebut Kepada KD dan NL,



"Saya Sangat Bangga Melihat Projek yang Dilaksanakan Disekolah ini Sangat Antusias Menyaksikan Penampilan Putra Putri Kami yang Selama ini Pemalu Berkat Belajar P5 Menjadi Putra Putri yang Berani Tampil Dipanggung", Tutur KD.



"Selain itu Mengurangi Waktu Bermain yang Kurang Baik, Sehingga Waktunya Banyak Melakukan Aktifitas yang Mandiri yaitu Tugas Sekolah", tambah Wali NL.



Tim BIT